Nasib Buruk di APRC Indonesia 2022 Menjadi Pelajaran Berharga TGRI untuk Seri 3 dan 4 Kejurnas Reli 2022

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 28 September 2022 | 20:27 WIB
Nasib buruk di APRC Indonesia 2022 menjadi pelajaran berharga bagi Ryan Nirwan/Adi Indiarto dan TGRI untuk seri 3 dan 4 Kejurnas Reli 2022.
Tim Dokum. TGRI
Nasib buruk di APRC Indonesia 2022 menjadi pelajaran berharga bagi Ryan Nirwan/Adi Indiarto dan TGRI untuk seri 3 dan 4 Kejurnas Reli 2022.

GridOto.com - Ryan Nirwan dan co-driver Adi Indiarto tidak bernasib baik di APRC Indonesia 2022 yang digelar di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara pada 23-25 September lalu.

Duet Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) tersebut menghadapi beberapa masalah yang membuat mereka tidak bisa tampil kompetitif di APRC Indonesia 2022.

Di hari pertama APRC Indonesia 2022, Toyota GR Yaris AP4 besutan Ryan Nirwan mengalami pecah ban di SS4 hingga membuat keduanya gagal finish dan diganjar penalti.

Kendala ban teratasi, Ryan Nirwan kembali dirundung masalah teknis pada hari kedua reli yang juga seri kedua Kejurnas Reli 2022 itu.

Kali ini komponen pulley power steering yang bermasalah, berujung pada matinya mesin Toyota GR Yaris AP4 besutan Ryan Nirwan usai SS9.

Ryan Nirwan dan Adi Indiarto yang menjadi pemenang seri pertama kejurnas reli 2022 itu pun harus puas pulang dari APRC Indonesia 2022 tanpa raihan poin untuk kejurnas.

“Jujur, balapan di seri ke-2 ini lebih rumit dibanding seri sebelumnya, tapi positifnya kami telah mengumpulkan data berharga yang akan kami gunakan di seri berikutnya" ucap Ryan Nirwan dalam siaran resmi TGRI, Rabu (28/9/2022).

"Kami akan kembali bertarung dan memberikan yang terbaik di Muara Bungo (lokasi seri ke-3 dan 4). Mohon doa restu dan dukungannya,” lanjut pembalap asal Balikpapan, Kalimantan Selatan itu.

Meskipun hasil yang didapat belum sesuai harapan, kedua Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) yaitu Anton Jimmy Suwandy dan Fumitaka Kawashima tetap memberikan dukungan.

Baca Juga: Rifat Sungkar Juara APRC Indonesia 2022, Sean Gelael dan Ryan Nirwan Gagal Finish Melawan Jalur Danau Toba


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa