Bukan Mau Menggocek Ekspektasi, Ini Alasan New Honda Vario 125 Tidak Berubah Drastis Ketimbang Pendahulunya

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 27 September 2022 | 18:20 WIB
Ini dia alasan New Honda Vario 125 tidak berubah banyak dari generasi sebelumnya, bukannya mau ngeprank.
AHM
Ini dia alasan New Honda Vario 125 tidak berubah banyak dari generasi sebelumnya, bukannya mau ngeprank.

GridOto.com - New Honda Vario 125 tampil sebagai generasi terbaru dari skutik 125 cc besutan PT Astra Honda Motor (AHM).

Sempat dirumorkan akan berubah total menjadi lebih dekat dari segi desain dengan Vario 160, nyatanya New Honda Vario 125 tidak berubah drastis ketimbang pendahulunya.

Meskipun diberikan beberapa fitur baru seperti Smart Key System dan laci dengan charger smartphone, New Honda Vario 125 masih mengandalkan mesin eSP 125 cc dan styling bodi yang mayoritas sama.

AHM pun mengaku bahwa menjaga New Honda Vario 125 tidak berubah terlalu banyak memang sesuatu yang disengaja.

Bukan untuk ‘menggocek’ ekspektasi para pencinta otomotif Indonesia, melainkan menjaga agar segmentasi antara Vario 125 dan Vario 160 tetap jelas.

“Kami membedakan desain Vario 125 dan Vario 160 agar pasar dan konsumen (yang dirangkul) bisa lebih luas lagi,” ucap Thomas Wijaya selaku Marketing Director AHM di Cikarang, Jawa Barat, Senin (26/9/2022).

“Jadi untuk konsumen yang suka sensasi skutik besar bisa ke Vario 160, sementara mereka yang ingin sesuatu yang lebih kompak bisa ke Vario 125,” ujarnya.

Segmentasi tersebut juga terpancar dari selisih harga jual antara New Honda Vario 125 varian termahal dan Vario 160 standar sebesar Rp 2,089 juta.

Diambil dari laman web resmi AHM, New Honda Vario 125 tipe tertinggi yaitu CBS-ISS SP punya harga Rp 24,25 juta OTR Jakarta.

Baca Juga: Pasokan Chip Semikonduktor Mulai Pulih, AHM Pede New Honda Vario 125 Terjual Ratusan Ribu Unit per Tahun


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa