Pasokan Chip Semikonduktor Mulai Pulih, AHM Pede New Honda Vario 125 Terjual Ratusan Ribu Unit per Tahun

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 27 September 2022 | 15:35 WIB
Pasokan chip semikonduktor sudah masuk pemulihan, AHM pede targetkan New Honda Vario 125 laku setengah juta unit per tahun.
AHM
Pasokan chip semikonduktor sudah masuk pemulihan, AHM pede targetkan New Honda Vario 125 laku setengah juta unit per tahun.

GridOto.com - Dengan peluncuran New Honda Vario 125, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi ‘menyegarkan’ ujung tombak penjualannya di segmen skutik 125 cc tersebut.

Meskipun bukan produk ‘All New’ seperti yang diperkirakan, New Honda Vario 125 tetap memiliki beberapa ubahan yang jelas ketimbang pendahulunya.

Misalnya, New Honda Vario 125 sudah dilengkapi pelek dan ban dengan ukuran lebih besar, laci smartphone dengan charger, Smart Key System pada varian menengah ke atas, serta ubahan minor pada bodi.

Dengan segala ubahan tersebut, AHM percaya bahwa generasi terbaru Honda Vario 125 ini dapat terjual setengah juta unit per tahun atau 41.667 per bulan.

“Saat ini pengguna Honda Vario sudah sekitar 7 juta, dan kedepannya New Honda Vario 125 ini ada di 500 ribu unit per tahun,” ucap Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing AHM di Cikarang, Jawa Barat, Senin (26/9/2022).

“Baik New Honda Vario 125 dan Vario 160 diharapkan bisa melayani kebutuhan konsumen yang semakin luas, dengan total (penjualan) ada di 900 ribu per tahun,” tambahnya.

Salah satu hal yang menjadi halangan terbesar bagi target tersebut adalah krisis chip semikonduktor yang tengah melanda berbagai industri di Indonesia, termasuk otomotif.

Namun, Thomas mengatakan bahwa pihaknya sudah bisa memulihkan pasokan chip semikonduktor untuk lini produksi mereka.

Dengan demikian, Honda berharap sudah bisa mulai mengejar antrian pemesanan motor yang sudah mengular sejak April.

Baca Juga: Harga New Honda Vario 125 Bisa Lebih Mahal Rp 1 Jutaan dari yang Lama, Ini yang Bikin Beda


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa