Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2022 Siap Digelar Pekan Ini di JCC Senayan, Gratis Tiket Masuk!

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 27 September 2022 | 18:00 WIB
Pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 siap digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 28 sampai 30 September 2022.
DOK.BRIN
Pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 siap digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 28 sampai 30 September 2022.

GridOto.com - Dalam rangka mendorong percepatan program kendaraan listrik nasional, Pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) kembali digelar tahun ini.

Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) pada 28 sampai 30 September 2022, pameran yang merupakan tahun ketiga mengusung tema Strenghtening Autonomous Ecosystem.

Kepada Bidang Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko, mengatakan IEMS 2022 merupakan ajang untuk menyosialisasikan tentang ekosistem kendaraan listrik, termasuk riset dan inovasi dalam pembangunan ekonomi dan sosial.

"IEMS 2022 merupakan salah satu bentuk dukungan dari BRIN bersama stakeholders serta produsen kendaraan listrik di Indonesia dalam menginformasikan perkembangan berbagai inovasi terbaru kendaraan listrik di Indonesia," ujar Handoko, Selasa (27/09/2022).

Lanjut menurut Handoko, pengembangan kendaraan listrik dilakukan untuk memenuhi Prioritas Riset Nasional (PRN) Kendaraan Listrik 2020-2024 yang berfokus pada penguasaan teknologi kunci kendaraan otonom.

Seperti sistem deteksi objek atau sensor, sistem telekomunikasi, human to vehicle interaction dan computer vision.

Adapun pengembangan kendaraan listrik di era sebelumnya difokuskan pada penguasaan teknologi komponen kunci, seperti motor listrik, baterai, control system atau power electronics, platform dan charging system.

IEMS 2022 didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, Dewan Energi Nasional (DEN), PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero) PT Wijaya Karya Industri Manufaktur (WIMA).

Pameran kendaraan listrik yang dihelat dengan konsep offline ini akan diisi dengan talkshow, webiner series, serta beberapa kegiatan lain di antarannya test drive kendaraan listrik.

Baca Juga: Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2022 Siap Digelar di JCC Senayan

Buat sobat yang tertarik berkunjung ke IEMS 2022, bisa datang tanpa harus membayar tiket masuk.

Caranya hanya perlu masuk ke portal www.electricmotorshow.id dan melakukan registrasi melalui https://electricmotorshow.id/visitor-register.html.

"Melalui tema IEMS 2022 'Strengthening Autonomous Ecosystem'. BRIN ingin mendorong berbagai pihak untuk menjadi bagian dari ekosistem yang akan mendorong inovasi dan pertumbuhan di bidang Autonomous Vehicle (AV)," pungkasnya.


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa