Waspada Macet, Bakal Ada Pengecetan Marka Jalan di 26 Titik Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi Pekan Depan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 25 September 2022 | 20:05 WIB
Ilustrasi. Pengecatan marka di jalan tol.
Dok. Jasa Marga
Ilustrasi. Pengecatan marka di jalan tol.

GridOto.com - PT Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi, umumkan bakal lakukan pemeliharaan berupa pengecetan marka jalan mulai pekan depan.

Adapun pengecetan marka jalan di Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi ini akan berlangsung selama lima hari, tepatnya pada Senin (26/9/2022) hingga Jumat (30/9/2022).

Berlaku dari arah Cileunyi maupun Jakarta, dengan total pengerjaaan sebanyak 26 titik dalam waktu yang berbeda.

Menurut Pgs. General Manager Representative Office 3 Regional JMT, Donny Ikhwan, pengecekan marka jalan tersebut sebagai langkah untuk menjaga pelayanan maksimal dan meningkatkan keselamatan berkendara.

Sebab marka jalan memiliki peranan penting di tol, yakni untuk mengatur lalu lintas, memperingatkan atau menuntun pengguna jalan ketika berlalu lintas.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul karena dampak dari pekerjaan pengecatan marka," ujar Donny dalam siaran resmi Jasa Marga, Minggu (25/9/2022).

Lanjut menurut Donny, pihaknya telah menyiapkan rambu-rambu pengamanan dan petugas untuk menjaga kelancaran lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan di lokasi pekerjaan.

Selain pengecatan marka jalan yang telah dilakukan sepanjang 2022 ini dengan total lebih dari 9.250 meter, Jasa Marga juga secara rutin melakukan pengecatan guadrail dan Median Concrete Barrier (MCB).

"Hingga September 2022 telah dilakukan total 19.729 meter untuk pengecatan guadrail dan 55.575 meter pengecatan MCB," pungkasnya.

Baca Juga: Pengerjaan Dikebut, Jalan Tol Cisumdawu Ditargetkan Beroperasi Penuh Desember 2022


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa