Dilirik Remaja dan Keluarga Muda, Suzuki S-Presso Berhasil Kalahkan Penjualan Ignis Sepanjang Agustus 2022

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 23 September 2022 | 19:20 WIB
Suzuki S-Presso berhasil kalahkan penjualan Ignis selamaa Agustus 2022  lalu.
GridOto.com/Ruditya
Suzuki S-Presso berhasil kalahkan penjualan Ignis selamaa Agustus 2022 lalu.

GridOto.com - Suzuki S-Presso tampak memulai perjalanannya di Indonesia dengan baik, bahkan sukses kalahkan penjualan Ignis yang merupakan 'teman seperjuangan' di segmen city car.

Mengutip data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), selama Agustus 2022 lalu Suzuki S-Presso berhasil terdistribusi ke dealer sebanyak 754 unit.

Angka tersebut jauh melebihi pencapaian wholesales yang dibukukan Suzuki Ignis, dengan hanya mencatatkan sebanyak 151 unit dalam periode yang sama.

Menurut Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel, tingginya permintaan S-Presso tak lepas dari harga yang ditawarkan.

Statusnya sebagai pendatang baru juga disebut mendongkrak minat konsumen di Tanah Air, khususnya bagi kalangan remaja maupun keluarga muda yang mendominasi penjualan city car tersebut.

"Price positioning (penempatan harga) yang tepat, serta tampilan desain yang kompak namun sporty merupakan dua hal yang membuat produk ini di terima baik," tutur Harold saat dihubungi GridOto.com, Kamis (22/9/2022).

"Mayoritas memang anak muda dan atau keluarga muda yang beli S-Presso ini," lanjutnya.

Hal senada juga pernah diungkapkan oleh 4W Marketing Director SIS, Donny Saputra, bahwa mayoritas pembeli Suzuki S-Presso berasal dari kalangan first time buyer atau pembeli pertama.

Bahkan, komposisi dari konsumen first time buyer di atas 50 persen, dari total penjualan city car bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut.

Baca Juga: Penjualan Suzuki S-Presso Disebut Lebihi Ekspetasi, Konsumen First Time Buyer Mendominasi


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa