Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jumlah Pengunjung Meningkat, Kendaraan Listrik Jadi Magnet GIIAS Surabaya 2022

Wisnu Andebar - Rabu, 21 September 2022 | 13:20 WIB
Pengunjung memadati area GIIAS Surabaya 2022
Wisnu/GridOto.com
Pengunjung memadati area GIIAS Surabaya 2022

GridOto.com - Pameran GAKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS Surabaya 2022) yang berlangsung pada 14 hingga 18 September lalu, diklaim mendapat sambutan positif dari masyarakat di Jawa Timur.

Hal itu terlihat dari jumlah pengunjung yang tercatat mencapai 32.658 orang memadati area pameran di Grand City Convex, Surabaya.

Jumlah tersebut meningkat 25 persen dari angka pengunjung GIIAS Surabaya pada tahun sebelumnya.

Menurut Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, dihadirkannya teknologi otomotif masa depan yakni kendaraan listrik di GIIAS Surabaya 2022, menjadi magnet untuk para pencinta otomotif di Jawa Timur.

“Antusiasme masyarakat Jawa Timur terhadap mobil listrik ternyata sangat tinggi, dan tentunya memberikan dorongan signifikan bagi pencapaian industri otomotif,” kata Nangoi dalam keterangan resminya, Selasa (20/9/2022).

Lebih lanjut, GIIAS Surabaya 2022 juga kembali menyelenggarakan favourite car, favourite booth, favourite motorcycle hingga most driven car, sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta.

Berdasarkan pilihan pengunjung dengan cara voting yang disediakan oleh pihak penyelenggara, Hyundai berhasil memenangkan kategori favourite booth dengan luas lebih dari 250 meter.

Suzuki berhasil memenangkan kategori favourite booth dengan luas kurang dari 250 meter dan Astra Financial berhasil memenangkan kategori favourite booth dari industri pendukung.

Favourite car dengan kategori EV berhasil diboyong Hyundai Ioniq 5, kemudian kategori MPV Hyundai Stargazer, kategori SUV Lexus RX HEV, dan kategori Sedan MG 5 GT.

Baca Juga: GIIAS Surabaya 2022 Bertebaran Promo, yang Mau Beli Mobil atau Motor Baru Merapat

Sedangkan favourite motorcycle dimenangkan oleh Honda CMX500 Rebel untuk kategori Big Bike 250 cc dan Honda ADV 160 untuk kategori Daily Bike.

Selain itu, GIIAS Surabaya 2022 juga memberikan penghargaan kepada Wuling Air ev untuk kategori most driven car atau mobil yang paling banyak dikendarai melalui program test drive.

Sebagai informasi, Surabaya merupakan tujuan kedua GIIAS The Series, setelah sukses menggelar pameran otomotif di ICE BSD City, Tangerang pada Agustus 2022 lalu.

Setelah surabaya, rangkaian pameran GIIAS akan berlanjut ke Medan pada 5 - 9 Oktober 2022 di Santika Premiere Hotel & Convention.

Kemudian akan menyambangi Makassar  pada 16 sampai 20 November 2022 di Four Points, Makassar.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa