Update Kasus Cat Hyundai IONIQ 5 Terkelupas Karena Lakban, Ternyata Ini Akar Masalahnya

Muslimin Trisyuliono - Kamis, 15 September 2022 | 18:35 WIB
Cat Hyundai Ioniq 5 terkelupas
Instagram @bernardwidiant
Cat Hyundai Ioniq 5 terkelupas

GridOto.com - Beberapa waktu lalu video yang diposting Bernard Widianto viral di media sosial, lantaran cat Hyundai IONIQ 5 miliknya terkelupas usai ditempel lakban.

Padahal IONIQ 5 tipe Signature Long Range tersebut belum genap sebulan dipakai, setelah dibeli dari dealer Hyundai Cimanggis pada 16 Agustus 2022 lalu.

Adapun cat dari IONIQ 5 ini terkelupas secara acak, seperti bagian pijakan kaki pintu pengemudi, kemudian pilar pintu belakang.

Saat dihubungi tim GridOto.com, Bernard mengatakan bahwa IONIQ 5 miliknya yang berwarna Gravity Gold Matte kini sudah selesai dicat ulang.

"Mobil saya dikembalikan Jumat kemarin (09/09) prosesnya seminggu, dan beberapa hari pemakaian sudah tidak ada masalah," ujar Bernard kepada GridOto.com, Kamis (15/09/2022).

Menurut Bernard, permasalahan cat mobilnya yang terkelupas kini sudah selesai.

Namun berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan, akar permasalahan cat bisa terkelupas berasal dari kualitas ketahanan cat touch up yang dinilai kurang baik.

"Dari pabrik ada proses quality control. Nah, proses itu ada bagian yang kurang memuaskan di-touch up lagi. Nah, cat touch up itu yang kurang bagus kemarin," jelas Bernard.

Bernard melanjutkan, kejadian ini membuat pihak PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) memperbaharui formula cat hingga proses pengerjaan supaya tidak ada masalah serupa.

Baca Juga: Cat Mobil Terkelupas, Salon Mobil Beberkan Kemungkinan Penyebab

"Formula cat sudah diperbaharui semenjak permasalahan ini, dan standar quality control sudah ditingkatkan," jelasnya.

Selain itu, bagi pemilik IONIQ 5 yang memiliki masalah serupa dengannya bisa langsung menghubungi pihak Hyundai untuk mendapatkan klaim.

"Yang baru-baru tidak ada masalah. Cuma yang lama-lama kalau ada kendala cat ngelotok mereka (Hyundai) melayani, kejadiannya hanya diwarna Gravity Gold Matte saja," pungkasnya.

Sekilas info, Bernard menyampaikan keluhannya cat IONIQ 5 mengelupas ini lewat sebuah postingan video di akun Instagram pribadinya @bernardwidiant, pada Kamis (01/09/2022).

"Masa cat bisa mengelotok ditempel lakban. Kok bisa ya ini quality control-nya yang tidak bagus, atau catnya belum kering masa kena lakban bisa ngelotok cat mobil," tulisnya dalam keterangan video yang diunggah.

Tak hanya sekali, Bernard mencoba hal serupa dengan lakban yang umum dipasaran.

"Saya pikir lakban saya kemahalan, ini saya coba pakai lakban biasa gaes," ungkap Bernard lagi.

Menurutnya, kejadian ini adalah hal pertama yang ia jumpai di mobil sekelas Hyundai IONIQ 5.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bernard Widianto (@bernardwidiant)


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa