Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Aragon 2022

Kapok Cedera, Gabriel Rodrigo Umumkan Pensiun Dini di Usia 25 Tahun

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 15 September 2022 | 16:05 WIB
Gabriel Rodrigo pensiun dini
MotoGP.com
Gabriel Rodrigo pensiun dini

GridOto.com - Setelah keluar dari tim Pertamina Mandalika SAG sebelum Moto2 2022 berakhir, Gabriel Rodrigo secara mengejutkan memutuskan pensiun dini dari dunia balap.

Gabriel Rodrigo pensiun di usia 25 tahun, setelah menjalani delapan musim di Moto3 dan baru saja menjalani musim debutnya di kejuaraan Moto2 2022.

Kecelakaan di Moto2 Amerika 2022 yang membuatnya mengalami cedera bahu parah, jadi mimpi buruk karier balap Gabriel Rodrigo.

Sejak itu, Gabriel Rodrigo harus beberapa kali naik ke meja operasi dan menjalani beberapa perawatan, meski masih bisa tampil di beberapa balapan.

Namun gagal start di Mugello membuat Rodrigo pun terus absen hingga beberapa seri, dan posisinya di tim Pertamina Mandalika SAG digantikan beberapa rider.

Gabriel Rodrigo sempat digantikan oleh Alex Toledo dan Piotr Biesiekirski di beberapa balapan, sebelum akhirnya SAG memilih memakai jasa pembalap Jepang, Taiga Hada, sampai musim 2022 berakhir. 

"Aku sempat berpikir lama soal ide ini di kepalaku. Aku memutuskan mengakhiri karier olahragaku," kata Rodrigo lewat akun media sosialnya.

Sejak balapan di Moto3 tahun 2014, Rodrigo sudah mencetak dua kali podium, lima fastest lap dan enam pole position.

Meski cedera bahu di Amerika menjadi pemicu utamanya, Rodrigo mengaku masalah fisik sudah dialaminya sejak akhir tahun lalu.

Baca Juga: Cuma Setahun di MotoGP, Darryn Binder Berusaha Jadi Rookie di Moto2 Tahun Depan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa