Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP 2022

Cobain Prototipe YZR-M1 2023, Fabio Quartararo Puas dengan Mesin Baru Yamaha

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 8 September 2022 | 16:15 WIB
Fabio Quartararo cobain prototipe Yamaha YZR-M1 2023
MotoGP.com
Fabio Quartararo cobain prototipe Yamaha YZR-M1 2023

GridOto.com - Pemenang MotoGP 2021, Fabio Quartararo, cukup puas dengan apa yang dibawa Yamaha pada tes MotoGP Misano 2022 pekan ini.

Selain sasis, swing arm, serta beberapa komponen lain, Fabio Quartararo juga telah mencoba prototipe mesin Yamaha YZR-M1 versi 2023 pada tes MotoGP Misano 2022 pada 6-7 September kemarin.

Yamaha YZR-M1 terbaruberhasil menunjukkan peningkatan tenaga secara signifikan, hal itu yang membuat Fabio Quartararo sangat girang.

Peningkatan tenaga ini sejatinya sudah lama diminta para pembalap Yamaha sejak era Valentino Rossi, termasuk Quartararo yang telah menjadi andalan dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, entah kenapa permintaan tersebut seolah tidak digubris dalam beberapa tahun terakhir, dan baru terwujud di Misano kemarin.

Peningkatan tenaga terlihat pada top speed yang ditunjukkan Yamaha di Misano, dengan YZR-M1 yang dikendarai juara MotoGP 2021 ini mampu menyentuh 298,3 km/jam.

Sanggup menyamai motor Aprilia RS-GP Maverick Vinales dan hanya kalah dari Jorge Martin dengan 300 km/jam.

Angka itu sudah mengalahkan catatan Quartararo di Q2 MotoGP San Marino 2022 akhir pekan kemarin degan 296,7 km/jam.

"Mesin barunya benar-benar bekerja! Aku senang Yamaha menepati janjinya, dengan mesin sekarang aku tak bisa lanjut bekerja bersama mereka untuk dua tahun ke depan," ungkap Quartararo dilansir GridOto.com dari Corsedimoto.

Baca Juga: Hasil Tes MotoGP Misano Hari Kedua – Pakai Sasis Baru, Fabio Quartararo Tercepat, Marc Marquez Tembus 100 Lap

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa