Mobil Bekas Bisa Disulap Layaknya Baru di Carsome Certified Lab

M. Adam Samudra - Kamis, 8 September 2022 | 14:35 WIB
Carsome Certified lab
Adam samudra
Carsome Certified lab

GridOto.com - Platform jual-beli mobil bekas, Carsome meluncurkan fasilitas Carsome Certified Lab di Gudang Balrich Logistics Blok M, Jl. Raya Cakung Cilincing Pal II, Jakarta Utara, pada Kamis (8/9/2022).

Carsome Certified Lab ini merupakan fasilitas khusus rekondisi mobil bekas yang diklaim berskala besar.

"Certified Lab adalah fasilitas rekondisi mobil terbesar di Asia Tenggara, karena kita ingin menentukan sebuah standar dari mobil bekas, sehingga kita harus tahu mana saja area yang harus diperbaiki, dan komponen apa saja yang masih bagus," kata Eka Sukamansyah selaku Direktur Carsome Certified Lab, Kamis (8/9/2022)

"Teknisi dan spesialis terampil yang kami miliki mampu mengerjakan hingga 30 jenis mobil paling populer di Asia Tenggara," sambungnya.

Eka mengklaim,  seluruh mobil yang masuk ke fasilitas tersebut telah melalui 175 titik inspeksi yang ketat untuk memastikan mobil bebas dari kecelakaan besar, atau kerusakan akibat banjir.

Inspeksi meliputi setiap aspek yang ada pada mobil, mulai dari sasis, undercarriage/bagian kolong mobil, mesin, girboks, kelistrikan hingga interior mobil.

Termasuk juga dilakukan tes jalan pada rute pendek untuk melihat kondisi mobil secara keseluruhan.

"Karena itulah kami menciptakan sebuh proses rekondisi yang menggabungkan antara data di lapangan dan juga teknologi, pengetahuan tentang otomotif, serta teknisi terampil dan berpengalaman untuk meningkatkan standar kualitas pada mobil bekas," ucapnya.

Baca Juga: Tambah Jaringan Layanan Mobil Bekas, Carsome Buka Outlet Baru di Depok

Sekadar informasi, ada tiga area yang berdiri di atas lahan 4.000 meter persegi di kawasan Cakung, Jakarta Utara.

Area pertama penyimpanan unit setelah dibeli dari konsumen, seluas 15.000 meter persegi, dan bisa menampung hampir 500 mobil.


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa