Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Otobursa Tumplek Blek 2022

Selain Promo Menarik, Planet Ban Kasih Edukasi Pentingnya Servis Rutin di Otobursa Tumplek Blek 2022

Harun Rasyid - Sabtu, 3 September 2022 | 20:05 WIB
Gerai servis motor Planet Ban di Otobursa Tumplek Blek 2022
Harun/GridOto.com
Gerai servis motor Planet Ban di Otobursa Tumplek Blek 2022

GridOto.com - Planet Ban sebagai toko ban, spare part dan layanan servis motor, menghadirkan program edukasi soal uji emisi untuk para pengunjung Otobursa Tumplek Blek 2022 yang berlangsung 3-4 September.

Program edukasi terkait uji emisi ini, dilakukan Planet Ban lewat layanan servis yang biasa ditawarkan di outlet miliknya.

Ruri Mabruri, Service Development dari PT Surganya Motor Indonesia yang menaungi Planet Ban mengatakan, edukasi dalam uji emisi ini bertujuan mengajak konsumen agar kondisi motor yang dimilikinya jadi lebih baik.

"Dengan paket servis motor di Planet Ban, konsumsi BBM bisa lebih irit. Selain itu emisi yang dibuang bisa lebih bersih dan ini sudah kami uji coba selama setahun," ujarnya kepada media, Sabtu (3/9/2022).

Lebih lanjut Ruri menyebut, servis motor di Planet Ban dilakukan tanpa proses pembongkaran.

Hanya dengan menuang cairan Auto Clean Up ke tangki, agar tercampur dengan bahan bakar.

"Setelah tercampur, motor akan kami running. Hasilnya kerak-kerak di saluran bahan bakar, intake, ruang bakar sampai catalytic converter bisa terbersihkan," jelas Ruri.

Oli mesin X-Ten, cairan Auto Tune Up dan Auto Clean Up dari Planet Ban
Harun
Oli mesin X-Ten, cairan Auto Tune Up dan Auto Clean Up dari Planet Ban


Untuk pembersihan kotoran di dalam mesin, pengerjaan servis motor di Planet Ban juga menggunakan cairan Auto Tune Up yang dituang ke dalam oli mesin.

Menurut Ruri, cairan Auto Tune Up dapat melindungi bagian setang seher, bearing kruk as, gear box, hingga kopling di bagian dalam mesin.

Baca Juga: Pencemaran Udara di Jakarta Kian Memburuk, KPBB Usulkan Polisi Lakukan Razia Emisi

"Caranya cairan ini dimasukan ke oli mesin motor konsumen yang ia pakai atau belum diganti baru. Setelah kami running sepuluh menit, kotoran akan keluar bersama oli yang kotor tersebut yang dilanjut dengan penggantian oli mesin yang baru," katanya.

Dengan pembersihan ruang bakar dan mesin dari layanan tersebut, dampaknya pembakaran diklaim lebih sempurna sehingga menghasilkan emisi gas buang yang rendah.

Paket servis motor dari Planet Ban ini ditawarkan Rp 47 ribu di luar biaya pembelian oli mesin.

Ilustrasi uji emisi setelah servis motor di Planet Ban
Harun
Ilustrasi uji emisi setelah servis motor di Planet Ban


Sementara untuk harga oli mesin di Planet Ban yang dikenal dengan merek X-Ten, dijual Rp 47 ribu sampai Rp 100 ribu tergantung tipenya.

Di samping memberikan edukasi, Planet Ban juga menawarkan promo gratis uji emisi dan biaya servis di Otobursa Tumplek Blek 2022.

Promonya berupa diskon biaya servis tune up, injeksi dan throttle body senilai Rp 59 ribu dari yang biasanya dibanderol Rp 69 ribu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa