Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bisnis Tumbuh hingga 80 Persen Lebih, Planet Ban Resmikan Outlet ke-1.000 di Indonesia

Harun Rasyid - Rabu, 24 Agustus 2022 | 14:53 WIB
Peresmian outlet Planet Ban ke-1000 di Indonesia
Harun/GridOto.com
Peresmian outlet Planet Ban ke-1000 di Indonesia

GridOto.com - PT Surganya Motor Indonesia meresmikan outlet Planet Ban ke-1000 di Indonesia, Rabu (24/8/2022).

Outlet Planet Ban ke-1000 terletak di Perum Grand Cikarang City D12, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dengan dibukanya outlet Planet Ban ke-1000 dianggap menjadi perkembangan bisnis perusahaan yang dikenal sebagai toko ban dan spare part kendaraan roda dua sejak 2011.

Peresmian cabang ke-1000 ini, juga diikuti dengan kampanye 'Inovasi Tanpa Henti' yang diharap dapat mengembangkan ekosistem otomotif di Tanah Air.

Andi Haryoko, Chief Executive Officer PT Surganya Motor Indonesia mengatakan, peresmian toko Planet Ban ke-1000 jadi momentum untuk menghadapi tantangan industri otomotif setelah mobilitas masyarakat yang makin membaik.

"Kesempatan ini kami jadikan momentum untuk meluncurkan komitmen Inovasi Tanpa Henti dalam pertumbuhan bisnis Planet Ban, dengan beragam inovasi dari segi peningkatan layanan maupun model bisnis," ujarnya saat konferensi pers, Rabu (24/8/2022).

"Selain itu momen ini juga diversifikasi lini usaha di luar penjualan retail ban motor seperti jasa servis dan manufaktur oli X-Ten demi menjaga konsistensi performa bisnis," lanjutnya.

Dari data yang diungkapkan, Planet Ban mencatat lebih dari 1,5 juta motor yang telah diservis selama 2021 dengan pertumbuhan rata-rata 86,7 persen dari tahun ke tahun sejak 2018.

Selain itu dalam lima tahun terakhir, bisnis Planet Ban diklaim terus tumbuh dengan angka pendapatan rata-rata pertahunnya (CAGR) sebesar 28,2 persen.

Baca Juga: Planet Ban Uji Coba Oli X-Ten Double Ester Matic di 14 Motor Ojol, Ternyata Hasilnya Seperti Ini

Uniknya, perkembangan bisnis ini dicapai dengan konsep private brand mulai dari ban, oli, spare part dan layanan servis.

Lebih lanjut, Deden Hendra Sakti selaku Chief Operations Officer Planet Ban menyatakan, pergerakan bisnis Planet Ban berhasil membukukan pertumbuhan bisnis yang konsisten dan kuat termasuk saat terjadi pandemi.

"Planet Ban juga telah mendominasi penghargaan Top Brand dalam kategori retail ban motor bagi masyarakat Indonesia selama tujuh tahun berturut-turut dengan Top Brand Index 2022 di 67,4 persen," jelasnya.

Ilustrasi oli X-Ten di outlet Planet Ban
Harun/GridOto.com
Ilustrasi oli X-Ten di outlet Planet Ban


Planet Ban juga merilis hasil survei dari Frontier yang menunjukkan, oli X-Ten yang dibuat dan dikembangkan dengan teknologi Ester di dalam negeri juga meraih hasil positif.

Kini oli X-Ten berhasil menempati posisi enam atau dengan market share 5,3 persen untuk pelumas di segmen konsumen dan posisi tujuh (5,2 persen) di segmen ojek online.

Survei tersebut dilakukan di Pulau Jawa, Bali, Lampung dan wilayah Kalimantan Timur.

Setelah pembukaan toko ke-1000, Planet Ban akan terus berinovasi dan mendukung para konsumen lewat produk yang disebut memiliki DNA durabilitas atau tahan lama.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa