Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Demi Target Buka 200 Outlet Setahun, Planet Ban Bakal Ekspansi ke Sumatera Selatan

Harun Rasyid - Senin, 29 Agustus 2022 | 17:30 WIB
Ilustrasi outlet Planet Ban
YouTube/GridOto News
Ilustrasi outlet Planet Ban

GridOto.com - PT Surganya Motor Indonesia sebagai perusahaan yang menaungi penjualan ban, spare part hingga jasa servis motor dengan nama Planet Ban, berencana memperluas jaringan outlet-nya di Tanah Air.

Menurut Chief Executive Officer Planet Ban, Andi Haryoko, perluasan jaringan outlet ini akan diikuti perkembangan dari berbagai sisi bisnis.

"Kami akan terus mengembangkan toko dan inovasi baru sebagai solusi untuk konsumen. Inovasinya mulai dari sisi produk, layanan, maupun bisnis modern," ujar Andi saat konferensi pers belum lama ini.

Setelah peluncuran outlet ke-1000 di kawasan Cikarang pada 25 Agustus 2022 lalu, Planet Ban akan mendirikan outlet di wilayah Sumatera Selatan dalam waktu dekat.

"Wilayah bisnis kami saat ini ada di seluruh Pulau Jawa, sebagian Pulau Bali dan Nusa Tenggara Barat, dan Pulau Kalimantan baru ada di wilayah Kalimantan Timur," ungkap Deden Hendra Sakti, Chief Operations Planet Ban dalam kesempatan yang sama.

"Sementara di Pulau Sumatera yang sedemikian besarnya, kami baru ada di Lampung. Karena itu, rencananya pada September nanti outlet kami akan hadir di Sumatera Selatan tepatnya di Palembang, " lanjutnya.

Ilustrasi toko Planet Ban tawarkan solusi hemat di tengah isu harga Pertalite naik
Harun
Ilustrasi toko Planet Ban tawarkan solusi hemat di tengah isu harga Pertalite naik


Menurut Deden, ekspansi jaringan Planet Ban di Provinsi Sumatera Selatan tersebut demi mencapai target pembukaan ratusan outlet dalam waktu setahun.

"Target kami ada pembukaan sebanyak 200 toko dalam satu tahun. Karena itu untuk ekspansi ini kami tetap perlu investasi. Tapi dari 1.000 outlet, 95 persen lebih masih berasal dari investasi kami sendiri ," tutup Deden.

Dari data yang diungkapkan, distribution share Planet Ban didominasi dari penjualan ban motor sebanyak 15 persen, oli X-Ten sebesar 5 persen, dan sisanya dari layanan servis dan spare part.

Baca Juga: Planet Ban Optimis dengan Kabar Harga Pertalite Naik, Ini Solusi Hemat BBM yang Ditawarkan ke Pemotor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa