Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Planet Ban Tawarkan Servis Motor Tanpa Bongkar, Bagaimana Caranya?

Harry - Sabtu, 12 Januari 2019 | 17:45 WIB
Servis motor di Planet Ban
Servis motor di Planet Ban

GridOto.com - Planet Ban (PB) yang dikenal sebagai toko retail yang menjual aneka ban motor, mulai melirik perawatan sepeda motor.

Mereka pun mengenalkan program Servis Motor Rasa Mesin Baru.

Pihaknya ingin mempermudah konsumen dalam perawatan sepeda motornya, tanpa harus menunggu lama karena proses pengerjaan hanya sekitar 30 menit saja.

(Baca Juga : Ini Daftar Harga Ban Motor Bebek dan Matic Merek Corsa di Planet Ban)

“Ini terobosan kami untuk memudahkan konsumen yang mau menservis motornya tanpa ribet, tapi hasilnya rasa mesin baru,” kata Emanuel Setyadi, Deputy Commercial Division Head PB, Sabtu (11/1/2018) di Jakarta.

Dalam Keterangannya, mekanisme servis dilakukan dengan menggunakan 2 jenis cairan kimia. Masing-masing dituang kedalam tangki bahan bakar dan lubang pengisian oli, sebelum oli lama diganti dengan yang baru.

Seremonial Servis Motor Planet Ban
Seremonial Servis Motor Planet Ban

"Cairannya ini berfungsi untuk membersihkan kerak disaluran pembakaran seperti fuel pump, injector, ruang bakar dan klep," tambah Emanuel.

Sedangkan cairan 1 lagi berfungsi untuk menghilangkan lumpur mesin (sludge), sebelum oli lama dibuang. PB mengklaim jika cara ini bisa membuat performa mesin kembali prima.

Biaya untuk servis di PB mulai dari Rp 125 ribu sudah termasuk oli X-ten. Biaya akan berbeda-beda, tergantung dengan jenis oli dan motor yang digunakan.

Disela-sela pengenalan program servis motor, PB juga melakukan pengundian Nyawer 2 Milyar tahap kedua. Para pemenang bisa dilihat pada akun media sosial dan poster diseluruh outlet PB.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa