Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP San Marino 2022

Sprint Race MotoGP Bukan untuk Cari Pemenang, Ini Penjelasan Carlos Ezpeleta dari Dorna Sports

Fendi - Rabu, 31 Agustus 2022 | 11:30 WIB
Diadakannya Sprint Race MotoGP tahun depan untuk meningkatkan jumlah penonton
Twitter/HRC_MotoGP
Diadakannya Sprint Race MotoGP tahun depan untuk meningkatkan jumlah penonton


GridOto.com – Pada MotoGP Austria lalu, Dorna Sports telah mengumumkan rencana digelarnya Sprint Race MotoGP untuk tahun depan. Kini Carlos Ezpeleta menjelaskannya lebih detail.

Sprint Race MotoGP akan memulai debutnya dan digelar pada setiap balapan MotoGP 2023 pada hari Sabtu.

Keputusan tersebut menimbulkan rentetan opini, baik positif maupun negatif, namun Dorna tetap membela keputusan itu.

“Kami pikir MotoGP dalam keadaan sehat dan memiliki pertunjukan yang bagus setiap hari Minggu,” kata Carlos Ezpeleta, Dorna Sports Chief Sporting Officer kepada Motociclicismo.es, seperti dilansir GridOto.com dari motosan.es menjelang MotoGP San Marino 2022 akhir pekan ini.

“Dan ini akan membantu membuat hari Sabtu menjadi lebih baik,” lanjutnya mengenai rencana diadakannya Sprint Race MotoGP.

“Ini sesuatu yang disampaikan oleh promotor Grand Prix kepada kami, karena sirkuit mereka penuh pada hari Minggu, dan pastinya mulai tahun depan akan ada lebih banyak penonton di tribun pada hari Jumat dan Sabtu. Jadi kami sangat senang," jelasnya.

Format balapan baru ini akan memengaruhi klasemen karena memberikan poin, meskipun hasil itu tidak berarti ada perubahan pada grid untuk balapan hari Minggu.

"Diperkenalkannya Sprint Race ini pada Sabtu sore pukul 15:00 di semua Grand Prix, akan menciptakan pertunjukan yang lebih baik untuk para penggemar di sirkuit dan juga bagi mereka yang berada di rumah," ujar Carlos Ezpeleta.

Lebih lanjut, ia menjelaskan secara detail mengenai pelaksanaan akhir pekan grand prix dengan adanya Sprint Race MotoGP.

Baca Juga: Ikutan F1, MotoGP Akan Pakai Sprint Race di Kompetisi Musim Depan

“Kualifikasi, yang akan diadakan pada Sabtu pagi, akan menentukan grid untuk Sprint Race dan balapan hari Minggu,” ucapnya.

Editor : Fendi
Sumber : Motosan.es

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa