Viral Video Puluhan Mobil dan Truk Jadi Korban Tumpahan Paku di Jalan Tol, Jasa Marga Buka Suara

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 29 Agustus 2022 | 17:05 WIB
Cuplikan video puluhan truk dan mobil bermasalah berjamaan gara-gara paku di jalan tol.
Instagram @jabodetabek.terkini
Cuplikan video puluhan truk dan mobil bermasalah berjamaan gara-gara paku di jalan tol.

GridOto.com - Sempat viral video yang menayangkan puluhan pengemudi mobil dan truk yang kena masalah gara-gara tumpahan paku di jalan tol.

Puluhan truk dan mobil ini terpaksa berhenti berjamaah di bahu jalan tol, lantaran bannya tertusuk paku.

Dari informasi yang beredar, kejadian yang terjadi gara-gara paku di jalan tol ini terjadi di ruas tol Cibitung KM 48, pada Minggu (28/08/2022).

Terkait insiden tumpahan paku di jalan tol yang merugikan puluhan pengendara truk dan mobil, pihak Jasa Marga pun buka suara.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jabodetabek Terkini (@jabodetabek.terkini)

Operation and Maintenance Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Toll (JTT), Nouval M Rizky, menjelaskan kalau sebetulnya insiden tersebut terjadi di ruas tol Jakarta-Cikampek KM 48 +800 arah Cikampek, pada Sabtu (27/08/2022) pukul 15.20 WIB.

Sejumlah petugas keamanan dan ketertiban JTT juga sudah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan dan pembersihan.

Berdasarkan investigasi yang sudah dilakukan, insiden tersebut disebabkan oleh muatan paku yang terjatuh dari salah satu kendaraan yang melintas di lokasi kejadian.

"Petugas sudah melakukan penelusuran dan pembersihan di lajur 1 hingga bahu jalan, pembersihan TKP juga sudah selesai pada pukul 16.20 WIB," jelas Nouval, dikutip dari Tribunnews.com, Minggu (28/08/2022).

Baca Juga: Viral Puluhan Truk dan Mobil Berhenti di Bahu Jalan Ruas Tol Cibitung, Ternyata Kena Masalah yang Sama Berjamaah

Baca Juga: Hati-hati Macet di Tol Padaleunyi, Jasa Marga Mau Lakukan Perbaikan Mulai Besok, Berikut Rincian Lokasinya

Dengan dikerahkannya petugas keamanan dan ketertiban serta petugas mobile customer service, JTT ingin terus meningkatkan kewaspadaan demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna tol.

Lalu JTT juga meminta maaf kepada para pengendara, terutama dikarenakan insiden yang sempat menimpa mereka akibat paku di jalan tol.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut, kami juga mengimbau para pengendara agar tetap berhati-hati dan pastikan kondisi kendaraan laik jalan," ungkap Nouval.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Terjadi Tumpahan Muatan Paku di Tol Jakarta - Cikampek, Jasamarga Klaim Telah Lakukan Pembersihan.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa