Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Dukung Percepatan Mobil Listrik, EVCuzz Siap Perbanyak SPKLU di Tanah Air

Wisnu Andebar - Minggu, 28 Agustus 2022 | 13:12 WIB
SPKLU EVCuzz
EVCuzz Charging Network
SPKLU EVCuzz

GridOto.com - PT Exelly Elektrik Indonesia (EVCuzz) menerima Penghargaan #1 Best Of The Best Annual Award 2022 Kategori No. 1 The Best Product Winner 2022 di Bali pada Jumat (26/8/2022).

EVCuzz sendiri merupakan perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang infrastruktur kendaraan listrik berupa Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

CEO EVCuzz, Abdul Rahman Elly mengatakan, bahwa penghargaan ini menjadi penyemangat untuk berkarya selaras dengan program pemerintah dalam percepatan pengadaan mobil listrik di Tanah Air.

"Penghargaan yang diberikan kepada EVCuzz adalah objektif sebagai operator swasta SPKLU yang saat ini masih memimpin terdepan," ujar Elly dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Sabtu (27/8/2022).

Ia menargetkan, ke depan EVCuzz akan terus menambah SPKLU serta menjaga kualitas jaringan dan layanan untuk pelanggan.

Dalam menjalankan usahanya, EVCuzz juga telah mendapatkan Izin Usaha Penyediaan Tenaga Listrik Untuk Kepentingan Umum (IUPTLU) dari pemerintah.

Sejak berdiri Juni tahun lalu, charging station mobil listrik ini telah memasang 10 SPKLU dengan 20 mesin charger.

Adapun rencananya dalam waktu dekat akan dibangun 50 SPKLU dengan 100 mesin charger.

Targetnya pada September 2022 nanti dapat mencapai 120 mesin charger dan hingga Desember 2022 bertambah menjadi 250 SPKLU dengan 500 mesin charger.

Baca Juga: Begini Cara Isi Daya Mobil Listrik di SPKLU Swasta Bernama EVCuzz

Saat ini, SPKLU EVCuzz tersedia di lokasi-lokasi strategis seperti Sequis Tower, Bintaro Xchange Mall, BCA Foresta BSD, Suvarna Jakarta Golf Club, Shila at Sawangan, Artotel Suite Mangkuluhur.

Kemudian Ditjen Ketenagaan Listrik ESDM, Atria Hotel Gading Serpong, Fame Hotel Gading Serpong, Bez Plaza Gading Serpong, FX Sudirman, dan Belleza Permata Hijau.

 

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa