Baru Diresmikan di GIIAS 2022, Mobil Listrik BMW iX dan BMW i4 Jadi Lead Car Maybank Marathon 2022

M. Adam Samudra - Sabtu, 20 Agustus 2022 | 06:56 WIB
BMW Dukung Penyelenggaraan Maybank Marathon 2022
BMW
BMW Dukung Penyelenggaraan Maybank Marathon 2022

GridOto.comBMW Group Indonesia bersama Maybank Indonesia hadirkan kendaraan listrik milik BMW untuk menjadi Lead Car di ajang Maybank Marathon 2022.

Seperti tahun 2019 lalu, Maybank Indonesia kembali dibantu oleh BMW Indonesia untuk mensupport official car.

Tahun ini ajang lari Maybank Marathon kembali diselenggarakan secara offline pada 28 Agustus 2022 di Bali, bertempat di Bali Safari & Marine Park setelah sempat terhenti selama dua tahun berturut-turut pada 2020 dan 2021 akibat pandemi.

Untuk itu, demi membantu jalannya acara, tersedia dua unit BMW yang siap siaga pada gelaran ini yakni BMW iX dan BMW i4.

"BMW Group Indonesia kembali mengambil langkah nyata menuju mobilitas masa depan dengan membawa kedua kendaraan ini bersama MINI Electric untuk menjadi lead car di ajang Maybank Marathon 2022," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, Sabtu (20/8/2022)

Menurutnya, kendaraan listrik murni tanpa emisi gas buang ini diklaim sebagai bentuk komitmen BMW dan Maybank untuk berikan kenyamanan kepada atlit elite marathon.

Sekadar informasi, BMW iX yang dihadirkan di Indonesia adalah model iX xDrive40 yang memiliki tenaga 326 HP dan mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dalam waktu 6,1 detik.

Konsumsi daya listrik pada BMW iX diklaim rata-rata di bawah 20 kWh per 100 kilometer.

Baterai pada mobil listrik iX ini ditempatkan di bawah lantai kendaraan sebagai komponen integral dari bodi.

Baca Juga: Dua Mobil Baru Listrik Dari BMW, iX xDrive40 & i4 eDrive40 M Sport

Kandungan energi pada baterai ini lebih dari 70 kWh dan dalam sekali pengisian daya, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 420 kilometer.


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa