Mitsubishi Triton Ralliart Bakal Ikut Balap Reli Tingkat Asia, Pabrikan Kasih Kode Mau Dijual di Indonesia

Harun Rasyid - Kamis, 18 Agustus 2022 | 07:55 WIB
Mitsubishi Triton Ralliart di GIIAS 2022
Harun
Mitsubishi Triton Ralliart di GIIAS 2022

GridOto.com - Mitsubishi Triton RalliArt yang dipamerkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), akan berpartisipasi dalam ajang Asian Cross Country Rally (AXCR) 2022.

Namun Mitsubishi Triton Ralliart yang dipamerkan di GIIAS 2022 ini, merupakan kendaraan konsep alias masih berupa prototype.

Dipilihnya Mitsubishi Triton dalam balap reli tersebut, bertujuan untuk mengembalikan brand Ralliart secara global serta menguji kemampuan Double Cabin dari pabrikan berlogo tiga berlian tersebut.

Intan Vidiasari, General Manager of Marketing Communication & PR Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, Mitsubishi Triton Ralliart sudah lebih dulu diperkenalkan pada Maret 2022 di Bangkok Motor Show.

"Selain itu, tujuan Mitsubishi Motors secara global yaitu untuk merevitalisasi brand Ralliart. Kemudian mulai November lalu, Mitsubishi Triton edisi Ralliart sudah dijual untuk pasar Thailand," ujarnya saat konferensi pers, Rabu (17/8/2022).

Meski begitu Intan menyebut, Mitsubishi Triton Ralliart belum bisa dipastikan hadir untuk pasar Indonesia.

Akan tetapi, MMKSI tetap ingin menghadirkan Mitsubishi Triton Ralliart sebagai edisi spesial.

"Jika mengeluarkan versi Ralliart, kami inginnya bukannya sekadar livery saja, tapi special version. Kita tunggu saja debutnya," katanya.

Menurut Intan, saat ini MMKSI akan mendukung model tersebut di ajang balap AXCR 2022.

Baca Juga: Mobil Baru Toyota Hilux GR Sport Tampil di GIIAS 2022, Triton Waspada!

"Kami sendiri akan coba mendukung langkah Mitsubishi Motors. Tujuannya untuk mengetahui durabilitas kendaraan secara maksimal, supaya kendaraan yang dijual ke masyarakat bisa dimaksimalkan. Karena DNA Mitsubishi adalah sporty," jelasnya.

Karena itu AXCR dinilai akan menjadi 'laboratorium alam' bagi Mitsubishi Triton untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanannya.

Lebih lanjut, Rifat Sungkar yang menjadi Brand Ambassador MMKSI juga akan turun di Endurance Race kedua untuk pengembangan Mitsubishi Triton Raliiart.

"Rifat juga akan memberikan masukannya setelah ikut tes mengenai pandangannya, dan akan berdiskusi dengan Hiroshi Masuoka mengenai kekurangan dan kelebihannya. Nanti hasilnya akan didiskusikan lagi lebih lanjut," kata Intan.

Sisi belakang Mitsubishi Triton Ralliart
Harun
Sisi belakang Mitsubishi Triton Ralliart


Sebagai informasi, Mitsubishi Triton Ralliart dilengkapi material karbon fiber di bagian kap, pintu, interior dan bagian lainnya agar bobotnya lebih ringan.

Selain tampil sporty dengan livery balapnya, Mitsubishi Triton Raliiart juga menggunakan underguard serta roll cage.

Untuk menunjang performanya, Mitsubishi Triton Ralliart juga memiliki suspensi yang disesuaikan untuk melahap berbagai medan balap reli yang beraneka ragam.

Pada dapur pacunya, Mitsubishi Triton Ralliart mengusung mesin diesel 2.400 cc turbo yang berpadu dengan transmisi manual 6-percepatan.

Mesin dengan penggerak roda 4WD miliknya, diklaim mampu menyuguhkan tenaga sebesar 178 dk dan torsi puncak 430 Nm.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa