Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Tegaskan Masih Jualan Vios di Indonesia, Stok Tersedia di Dealer, Kalau Yaris Ativ?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 15 Agustus 2022 | 13:05 WIB
Toyota tegaskan masih jualan Vios di Indonesia.
Toyota.astra.co.id
Toyota tegaskan masih jualan Vios di Indonesia.

GridOto.com - Beredarnya video yang memperlihatkan produksi terakhir Toyota Vios di media sosial, menimbulkan spekulasi terkait penjualan Small Sedan tersebut di Indonesia.

Muncul anggapan Toyota Vios tidak lagi dijual alias disuntik mati, lantaran aktivitas produksinya di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang, Jawa Barat dihentikan.

Ada juga yang menggosipkan berhentinya produksi Toyota Vios ini, karena akan digantikan oleh generasi terbaru atau model lain yang sejenis.

Mengingat tak lama setelah video itu viral, Toyota Yaris Ativ generasi terbaru melakukan debut global di Thailand, pada Selasa (9/8/2022) lalu.

Adapun Toyota Yaris Ativ generasi terbaru merupakan penerus dari Yaris Sedan, atau di Indonesia beredar sebagai Vios.

Toyota Yaris Ativ generasi terbaru kini dikembangkan berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA).
Toyota Thailand
Toyota Yaris Ativ generasi terbaru kini dikembangkan berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Menanggapi hal itu, PT Toyota Astra Motor (TAM) angkat bicara dan menepis rumor yang beredar tersebut secara mentah-mentah.

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, pun menegaskan bahwa hingga saat ini Toyota Vios masih dijual untuk pasar Indonesia.

"Kalau untuk produksi, mungkin teman-teman TMMIN yang lebih relevan untuk menjawab. Tapi bagi kami di TAM, kami tidak berhenti jualan Vios," ujar Anton kepada awak media saat berada di GIIAS 2022, Kamis (11/8).

Anton pun mengklaim stok Toyota Vios statunya tersedia di dealer resmi, begitu juga dengan aktivitas penjualan ke konsumen masih terus dilakukan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa