Jadi Tersangka Penembakan Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo Pernah Bilang GPS Tak Jadi Penghalang Curanmor

Dia Saputra - Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:21 WIB
ilustrasi : Pelaku curanmor membobol mobil saat menjalankan aksinya.
Dok. Otomotif
ilustrasi : Pelaku curanmor membobol mobil saat menjalankan aksinya.

GridOto.com - Beberapa waktu belakangan sosok Kadiv Propam Polri non-aktif Irjen Ferdy Sambo semakin ramai dibicarakan masyarakat Tanah Air.

Terlebih saat ini irjen Ferdy Sambo resmi ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan kasus Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Penetapan tersangka diumumkan setelah irjen Ferdy Sambo diperiksa oleh tim khusus di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Senin (08/08)

Terlepas dari hal itu, Irjen Ferdy Sambo pernah mengungkapkan beberapa kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Tanah Air.

Saat menjabat Kasat V/Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan pangkat AKBP, Ferdy Sambo juga kerap memberikan tips menghindari curanmor.

AKBP Ferdy Sambo ketika itu menjelaskan, para pelaku curanmor mampu menggondol kendaraan meski sudah dipasang alarm dan GPS tracking.

Saking mahirnya, GPS tracking yang dipasang di mobil incarannya lah yang menjadi alat bantu pelaku dalam melancarkan aksi curanmor.

Padahal GPS tracking sendiri berguna untuk mengecek keberadaan kendaraan.

"Modusnya tergolong konvensional, dengan memotong kabel alarm yang tersambung dengan instalasi GPS tracking," buka AKBP Ferdy Sambo dikutip dari Tabloid OTOMOTIF edisi 16:XX 2010.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Resmi Jadi Tersangka Penembakan Brigadir J, Dulu Doi Pernah Ungkap Kasus Curanmor Besar pada 2009


Editor : Hendra
Sumber : Tabloid OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa