Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KIA Carens Dipastikan Launching di GIIAS 2022, Pengiriman Mulai Akhir Agustus, Berikut Prediksi Harganya

Harun Rasyid - Jumat, 29 Juli 2022 | 18:05 WIB
Kia Carens dipastikan meluncur di GIIAS 2022
Rayhan Haikal/GridOto.com
Kia Carens dipastikan meluncur di GIIAS 2022

GridOto.com - Teka-teki mengenai kehadiran KIA Carens terbaru di Tanah Air terjawab sudah, lewat sebuah video yang diunggah akun Instagram resmi @kia_indonesia, pada Kamis (28/7/2022). 

Dalam video tersebut, KIA Carens terbaru dipastikan bakal meluncur dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang Selatan pada 11-21 Agustus mendatang.

Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), Ario Soerjo, pun mengakui jika peluncuran KIA Carens akan berlangsung dalam pameran otomotif berskala internasional tersebut.

Lewat Instagram pribadinya @ariosoerjo, ia juga menyebutkan konsumen bisa mencoba sensasi berkendara dari Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru KIA ini di GIIAS 2022 nanti.

"Di GIIAS 2022 akan ada test drive KIA Carens. Selain itu, akan ada informasi harga dan konsumen bisa mengajukan SPK (Surat Pembelian Kendaraan)," ujar Ario saat dihubungi GridOto.com, Jumat (29/7/2022).

Lanjut menutur Ario, pengiriman KIA Carens terbaru juga akan dilakukan tak lama setelah peluncurannya, atau tepatnya pada akhir Agustus 2022 mendatang.

"Iya peluncurannya di tanggal tersebut. Kalau tidak ada halangan, rencananya KIA Carens akan mulai delivery ke konsumen akhir Agustus nanti," ungkapnya.

Saat disinggung mengenai harga, sayangnya untuk saat ini Ario masih enggan berkomentar banyak dan menutup rapat-rapat informasinya.

Namun disebutkan kalau harga KIA Carens bakal bersaing dengan Toyota Kijang Innova, yang menjadi rivalnya di segmen Medium MPV.

Baca Juga: Mobil Baru Kia Carens Lolos Uji Tabrak Global NCAP, Begini Hasilnya

"Harga nanti akan diinformasikan di GIIAS 2022, memang kami (KIA) akan berada di kisaran harga tersebut," ucapnya.

Sementara itu, harga Toyota Kijang Innova saat ini berkisar Rp 355 juta sampai Rp 456,255 juta on the road (OTR) Jakarta.

Dari prediksi GridOto.com, harga KIA Carens juga bakal berada di atas KIA Seltos yang kini ditawarkan Rp 329 juta hingga Rp 433 juta OTR Jakarta.

Pabrikan ungkap KIA Carens akan diantar ke konsumen mulai akhir Agustus 2022
Pradana/GridOto.com
Pabrikan ungkap KIA Carens akan diantar ke konsumen mulai akhir Agustus 2022


Sebagai informasi, KIA Carens sudah dipamerkan tanpa selubung di ajang Jakarta Auto Week (JAW) 2022 pada Maret silam.

Selain memamerkannya, kala itu konsumen sudah diperbolehkan melakukan pemesanan dengan estimasi penerimaan unit ketika KIA Carens sudah resmi meluncur di Tanah Air.

Soal spesifikasinya, KIA Carens diduga hadir dalam dua pilihan mesin yaitu bensin 1.400 cc turbo dan diesel 1.500 cc turbo.

Mesin bensin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 140 dk dengan torsi 242 Nm.

Sementara untuk mesin dieselnya, dapat menghasilkan tenaga sebesar 115 dk dan torsi 250 Nm.

Kedua mesin ini akan disandingkan dengan pilihan transmisi otomatis 6-percepatan untuk mesin diesel, dan DCT 7-percepatan pada mesin bensinnya.

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Instagram,kia.com,Auto2000

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa