Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Hongaria 2022

Juara F1 Sebastian Vettel Pensiun dari F1, Pembalap Keturunan Indonesia Berpeluang Jadi Pengganti

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 29 Juli 2022 | 10:20 WIB
Pembalap keturunan Indonesia, Nyck de Vries, berpeluang jadi pembalap tim Aston Martin menggantikan Sebastian Vettel yang pensiun
Twitter.com/AstonMartinF1
Pembalap keturunan Indonesia, Nyck de Vries, berpeluang jadi pembalap tim Aston Martin menggantikan Sebastian Vettel yang pensiun

GridOto.com - Pembalap keturunan Indonesia punya peluang jadi pengganti Sebastian Vettel yang pensiun dari balapan F1.

Pembalap keturunan Indonesia yang berpeluang jadi pengganti Sebastian Vettel adalah juara Formula 2 dan Formula E, Nyck de Vries.

Sebelum digosipkan untuk menggantikan Sebastian Vettel yang pensiun, nama Nyck de Vries memang terus dikaitkan untuk bisa balapan di F1 selama dua tahun terakhir ini.

Nyck de Vries sempat dirumorkan bergabung dengan tim Williams di awal musim ini sebagai pengganti George Russell

Sayangnya, pada akhirnya de Vries harus kalah rebutan dari Alex Albon meski sudah mendapatkan bantuan dari Mercedes sebagai pemasok mesin tim Williams.

Toto Wolff, bos Mercedes yang menaungi pembalap asal Belanda ini, memberikan kesempatan kepadanya untuk tetap dekat dengan F1.

Sang pembalap mendapat kesempatan menjalani tes mobil Mercedes dan sempat tampil di FP1 F1 Prancis 2022 akhir pekan lalu menggunakan mobil Lewis Hamilton.

Namun karena mengira hampir pasti tak ada kursi terbuka untuk de Vries, Toto Wolff pun mengungkapkan bahwa Mercedes akan melepaskannya.

Siapa sangka tak lama dari statement itu, Sebastian Vettel tiba-tiba mengumumkan pensiun dari F1 sehingga ada kursi terbuka buat de Vries.

Baca Juga: Sebastian Vettel Pensiun, Tim Aston Martin Merasa Terhormat Bekerja dengan Juara F1 Empat Kali

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa