Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Prancis 2022

Dibantu Carlos Sainz, Charles Leclerc Ucapkan Terima Kasih Raih Pole Position F1 Prancis 2022

Fendi - Sabtu, 23 Juli 2022 | 23:23 WIB
Tim Ferrari memainkan taktik cantik pada kedua pembalapnya, Charles Leclerc dan Carlos Sainz di sesi kualifikasi F1 Prancis 2022
Twitter/ScuderiaFerrari
Tim Ferrari memainkan taktik cantik pada kedua pembalapnya, Charles Leclerc dan Carlos Sainz di sesi kualifikasi F1 Prancis 2022


GridOto.com – Charles Leclerc meraih pole position pada kualifikasi F1 Prancis 2022, Sabtu (23/7) berkat taktik tim Ferrari, ia pun mengucapkan terima kasih kepada Carlos Sainz.

Tim Ferrari menjalankan taktik yang luar biasa pada sesi kualifikasi terakhir atau Q3 kepada kedua pembalapnnya, sehingga Charles Leclerc meraih pole position.

Carlos Sainz yang tidak mencatatkan waktunya pada Q3, hanya berada di urutan sembilan.

Tetapi ia memainkan taktik penting buat tim Ferrari dengan membantu Charles Leclerc meraih pole position.

Carlos Sainz memberi derekan besar besar kepada Charles Leclerc pada fase terakhir Q3.

Charles Leclerc meraih pole position di sirkuit Paul Richard pada kualifikasi F1 Prancis 2022
Twitter/F1
Charles Leclerc meraih pole position di sirkuit Paul Richard pada kualifikasi F1 Prancis 2022

Sehingga mendorong mobil Ferrari F1-75 yang dikemudikan Charles Leclerc jadi lebih cepat, meninggalkan Max Verstappen 0,304 detik.

Taktik menderek tim Ferrari ini terlihat sejak awal Q2, tetapi hanya berhasil 0,008 detik, karena di sektor tengah Max Verstappen jauh lebih kuat.

Charles Leclerc pun mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya itu yang telah membantunya mengamankan pole position.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 Prancis 2022 - Unggul Jauh dari Max Verstappen, Charles Leclerc Amankan Pole Position di Le Castellet

"Ini lap yang bagus. Saya berjuang sepanjang akhir pekan untuk mengumpulkan satu putaran dan saya berhasil melakukannya," kata Charles Leclerc kepada Sky Sports.

"Tetapi saya harus mengatakan bahwa saya juga mendapat bantuan dari Carlos dan itu adalah kerja tim yang luar biasa,” ungkapnya, dikutip GridOto.com dari skysports.com.

“Karena tanpa Carlos itu akan jauh lebih dekat, jadi terima kasih banyak kepada Carlos dan saya berharap dia dapat bergabung dengan kami kembali dalam berjuangan untuk menang besok," pungkas Charles Leclerc yang meraih pole position ketujuh di musim balap F1 2022.

Carlos Sainz yang menerima penalti karena menggunakan power unit baru dan akan start dari barisan belakang pada balap F1 Prancis 2022 hari Minggu (24/7)  yang start pukul 20:00 WIB.

Editor : Fendi
Sumber : SkySports.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa