Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berhadiah Ratusan Juta Rupiah, Motoprix Seri 3 Region B Bakal Lebih Menarik dari Putaran Sebelumnya, Ini Alasannya

Harun Rasyid - Selasa, 19 Juli 2022 | 20:40 WIB
Ilustrasi gelaran IRC Motoprix seri 3 region B
Dok. M+
Ilustrasi gelaran IRC Motoprix seri 3 region B

GridOto.com - Ajang balap motor Motoprix seri 3 region B bakal berlangsung dalam waktu dekat, tepatnya pada 30-31 Juli 2022 mendatang di Sirkuit Sentul Karting, Jawa Barat.

Motoprix seri 3 region B melombakan 18 kelas, terdiri dari lima kelas Kejurnas dan 13 Supporting Class dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

Gelaran Motoprix seri 3 region B juga dijanjikan akan lebih menarik dari seri 1 yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur dan seri 2 di Semarang, Jawa Tengah.

Menurut Kabid Roda 2 Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI sekaligus penyelenggara Motoprix seri 3 Sentul, Supriyono, pihaknya telah melakukan berbagai evaluasi untuk menyukseskan gelaran tersebut.

"Motoprix seri 3 ini bakal lebih baik, tentunya atas dasar seri 1 di Jawa Timur yang jami lihat kurang bisa dimaksimalkan karena keadaannya pandemi dan aturan prokesnya masih ketat," ujarnya saat konferensi pers Motoprix di Jakarta, belum lama ini.

Selain itu, Supriyono melihat Motoprix seri 1 region B di Surkuit Gelora Bung Tomo diklaim memiliki kondisi jarak dan faktor lain yang tidak sebaik Sirkuit Sentul Karting.

Konferensi pers balap Motoprix seri 3 region B yang akan berlangsung di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat.
Harun/GridOto.com
Konferensi pers balap Motoprix seri 3 region B yang akan berlangsung di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat.


Berikutnya di Motoprix seri 2 region B Jawa Tengah, menurutnya memiliki kendala yang juga terbilang mirip.

"Kondisinya sama karena masih pandemi dan aturannya juga ketat. Jadi para rider dan tim hingga semua pihak belum mendapat 'oleh-oleh'. Kemudian antusias masyarakat juga kami pikir belum didapati di Motoprix seri 2," kata Supriyono.

Atas dasar evaluasi di dua seri sebelumnya, ia menyebut gelaran Motoprix seri 3 region B diklaim akan memiliki warna yang berbeda.

Baca Juga: Ajang Balap Motoprix Seri 3 Region B Ditargetkan Sedot Banyak Peserta, Live Streaming Wajib Ada untuk Penonton

"Faktornya dari sisi venue yaitu Sentul, lalu masyatakat sudah bisa nonton dan tribun sudah bisa dibuka. Karena itu penyelenggara akan manfaatkan suasana yang mendukung ini agar semua pihak mulai dari pembalap, tim, pengurus hingga para sponsor terpuaskan," papar Supriyono.

Lebih lanjut, Motoprix seri 3 region B juga diharap bisa berlangsung sebaik mungkin dan menjadi barometer hajat balap bagi pihak penyelenggara ke depannya.

Breaking News! Banjir Bandang Paksa MotoGP Kazakhstan Ditunda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa