Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tua-tua Keladi, Jonathan Rea Teken Kontrak 2 Tahun dengan Kawasaki di WorldSBK

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 19 Juli 2022 | 19:40 WIB
Jonathan Rea perpanjang kontrak untuk bertahan di Kawasaki WorldSBK
Twitter.com/Kawasaki_News
Jonathan Rea perpanjang kontrak untuk bertahan di Kawasaki WorldSBK

GridOto.com - Juara WorldSBK 6 kali, Jonathan Rea, resmi bertahan bersama geng ijo, Kawasaki Racing Team (KRT).

Jonathan Rea meneken kontrak berdurasi dua tahun untuk tetap membela Kawasaki Racing Team (KRT) sampai WorldSBK musim 2024.

Meski usianya sudah 35 tahun dan tak lagi muda, perpanjangan kontrak Jonathan Rea dan Kawasaki Racing Team (KRT) ini tak mengagetkan.

Jonathan Rea masih menjadi ujung tombak tim pabrikan asal Jepang ini hingga berjalannya WorldSBK 2022 ini.

Musim ini, pembalap asal Irlandia ini masih sangat kompetitif untuk menyaingi Alvaro Bautista dan Toprak Razgatlioglu.

Rea berada di peringkat 2 klasemen dengan 229 poin, tertinggal 17 poin saja dari Bautista yang memimpin kejuaraan.

Pembalap yang pernah beberapa kali tampil balapan di MotoGP ini mulai kariernya di kelas World Superbike pada 2008 silam.

Kala itu Rea hanya menjadi wildcard dalam dua balapan bersama Ten Kate Honda setelah menang tiga balapan WorldSSP pada tahun yang sama.

Rea meraih kemenangan perdananya di Misano 2009 silam, kemudian meraih 14 kemenangan lainnya buat Honda sebelum pindah ke Kawasaki di mana potensinya semakin tajam.

Baca Juga: Rahasia Toprak Razgatlioglu Sapu Bersih WorldSBK Inggris 2022, Alvaro Bautista dan Jonathan Rea Harus Waspada

Enam gelar, 102 kemenangan, 186 podium, 33 pole position, 88 fastest lap dengan 3950 poin telah membawanya menjadi pembalap tersukses di Superbike.

"Beberapa musim terakhir sangat luar biasa. Lebih kompetitif dari sebelumnya. Aku merasa semakin termotivasi untuk lanjut dan lanjut bertarung demi kemenangan," ungkap Rea dilansir GridOto.com dari WorldSBK.com.

"Kawasaki memberikan kesempatan di 2015 untuk mewujudkan mimpiku ketika aku menang kejuaraan WorldSBK saat tahun pertama bersama. Hubungan kami sangat solid, aku tak sabar terus mencetak memori dan terus mewakili brand luar biasa ini," jelasnya.

Dengan perpanjangan kontrak ini, Rea pun akan terus mencetak rekor demi rekor yang akan dikenang di kejuaran dunia Superbike.

Editor : Dida Argadea
Sumber : worldsbk.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa