Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Avanza dan Veloz Dapat Lawan Baru, Begini Tanggapan Toyota Soal Hadirnya Hyundai Stargazer

Wisnu Andebar - Senin, 18 Juli 2022 | 11:00 WIB
Hyundai Stargazer di situs resmi Hyundai Indonesia
www.hyundai.com
Hyundai Stargazer di situs resmi Hyundai Indonesia

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menanggapi terkait kemunculan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) terbaru asal Korea Selatan yakni Hyundai Stargazer.

Menurut Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, hadirnya pemain baru tentunya akan memberikan dampak positif bagi pasar, khususnya di segmen LMPV.

"Kami melihat yang pertama adalah potensi pasarnya akan semakin positif ya, dan dampaknya jelas ke konsumen nantinya karena pilihan semakin banyak," kata Anton kepada GridOto.com, Senin (18/7/2022).

Namun demikian, pihaknya mengaku tidak akan tinggal diam dan terus memantau perkembangan di setiap segmen termasuk LMPV guna memenuhi kebutuhan konsumen.

"Tentu kami akan terus lihat perkembangan kebutuhannya sehingga bisa memberikan paket produk, tekonologi, fitur, dan layanan yang lengkap," imbuhnya.

Lebih lanjut Anton mengungkapkan, Toyota Avanza dan Veloz sejauh ini menguasai segmen LMPV dengan market share atau pangsa pasar sebesar 41 persen secara retail.

"Kami rasa apa yang kami targetkan sejauh ini berjalan baik, Avanza masih stabil dengan market share 24-25 persen. Sedangkan Veloz mengalami peningkatan, dulu rata-rata tidak sampai 13 persen, sekarang naik ke hampir 17 persen," bebernya.

"Pencapaian 41 persen ini jelas lebih tinggi dari dulu waktu Avanza dan Veloz masih jadi satu, yang rata-rata market share-nya 36-37 persen," pungkas Anton.

Sebagai informasi, Hyundai Stargazer menjadi penantang baru di segmen LMPV, tak terkecuali bagi Toyota Avanza.

Baca Juga: Bedah Fitur Mobil Baru Hyundai Stargazer Per Varian, Dapat Apa Saja?

Pasalnya, keduanya memiliki rentang harga yang saling bersinggungan yakni berada di kisaran Rp 200 juta sampai Rp 300 jutaan.

Hyundai Stargazer paling murah dibanderol mulai Rp 243,3 juta untuk tipe Active MT hingga Rp 307,1 juta tipe Prime.

Sementara Toyota Avanza dihargai mulai Rp 233,1 juta untuk tipe 1.3 E MT sampai Rp 331,1 juta tipe Veloz Q CVT TSS.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa