Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BBM Subsidi Dibatasi, Ubah Ukuran Gir Belakang Motor Bisa Bikin Irit

Uje - Jumat, 15 Juli 2022 | 18:20 WIB
BBM Subsidi Dibatasi, Ubah Ukuran Gir Belakang Motor Bisa Bikin Irit
Istimewa
BBM Subsidi Dibatasi, Ubah Ukuran Gir Belakang Motor Bisa Bikin Irit

GridOto.com - Untuk mensiasati peraturan pengguna BBM Subsidi yang dibatasi, kalian bisa coba ubah ukuran gir motor untuk membuat konsumsi bensin lebih irit.

Pengguna BBM subsidi akan dibatasi lewat penggunaan aplikasi MyPertamina agar BBM subsidi ini tepat sasaran. 

Nah, untuk para pengguna motor yang nanti tidak bisa pakai BBM subsidi dan diberatkan bensin non subsidi yang harganya terus naik, bisa lakukan ubahan ringan di motor untuk bikin bensin lebih irit.

Khusus untuk pemilik motor dengan kategori sport atau bebek yang sistem penggeraknya pakai rantai, bisa mensiasati dengan cara mengubah ukuran final gir.

Baca Juga: Mau Upgrade Kelistrikan Dan Modifikasi Lampu Motor? Tonton Video Ini

"Jadi untuk gir belakang, kalau mau irit kita bisa ganti ukurannya dengan yang lebih besar 1-2 mata dari bawaannya," bilang Agus Supriyadi owner Langit Speed Evolution di Jl. Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Dengan ganti gir belakang bawaan motor dengan yang lebih besar bisa bikin akselerasi motor lebih responsif dari standarnya," lanjutnya.

Agus ambil contoh di Yamaha New V-Ixion yang pakai kombinasi mata gir 14 mata untuk depan, dan 43 mata pada gir belakang bawaannya.

"Gir belakang diganti yang lebih besar pakai 45 mata atau naik 2 mata dari bawaan. Di pasaran banyak pilihan dengan harga mulai Rp 100 ribuan," yakinnya.

Baca Juga: Jangan Asal Ganti, Ini Efek Pakai Roller Terlalu Enteng di Motor Matic

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa