Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Pertamax Turbo Naik Lagi, Awas Injektor Kotor Bikin Motor Boros

Uje - Selasa, 12 Juli 2022 | 07:20 WIB
Ilustrasi injektor
Ryan Fasha
Ilustrasi injektor

GridOto.com - Harga Pertamax Turbo naik lagi, jangan lupa  bersihkan injektor kotor agar konsumsi BBM motor enggak boros.

Seperti kita tahu, harga Pertamax Turbo naik dari yang awalnya Rp 14.500 menjadi Rp 16.200 per liternya mulai hari Minggu lalu (10/7/2022).

Kondisi ini tentu harus disiasati agar konsumsi motor kalian jadi tidak terlalu boros dengan kenaikan harga bensin non-subsidi.

Terlebih buat kalian pengguna bensin non-subsidi seperti Pertamax Turbo tentu wajib memperhatikan kondisi part di motor yang bisa sebabkan konsumsi bensin boros.

Baca Juga: Unboxing Helm Half Face Baru NHK S1 GP Pro, Desain Keren Banyak FItur

Salah satunya adalah perhatikan kebersihan injektor yang bertugas mengabutkan bensin ke ruang bakar.

"Injektor memang jarang sekali mengalami kerusakan, tapi kalau ada gejala brebet dari motor coba cek dan bersihkan area injektor," ungkap Agus Supriyadi dari Langit Speed Evolution di Jl. Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kondisi motor yang brebet dan tarikan berat karena injektor kotor, selain bikin motor tidak bertenaga juga bisa bikin bensin jadi boros.

Beberapa bengkel spesialis menyarankan untuk melakukan servis atau membersihkan area injektor setidaknya tiap kelipatan 10 ribu kilometer penggunaan atau sekitar 1 tahun sekali.

Baca Juga: Harga Pertamax Turbo Naik Lagi, Ganti Busi Bisa Bikin Motor Irit

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa