Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kecelakaan dalam Kondisi Mabuk, Akankah Pecco Bagnaia Dapat Sanksi dari Ducati?

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 7 Juli 2022 | 15:08 WIB
Pecco Bagnaia mengalami kecelakaan mobil dalam kondisi mabuk
MotoGP.com
Pecco Bagnaia mengalami kecelakaan mobil dalam kondisi mabuk

GridOto.com - Pemenang MotoGP Belanda 2022, Pecco Bagnaia, menjadi buah bibir dalam dua hari terakhir lantaran mengalami kecelakaan berkendara dalam kondisi mabuk.

Insiden yang terjadi di Ibiza, Spanyol, ini membuat mobil Pecco Bagnaia nyungsep di parit pinggir jalan gara-gara mengendarai mobil dalam kondisi mabuk.

Bagnaia kedapatan kecelakaan dalam kondisi mabuk lantaran baru saja menjalani pesta perayaan kemenangannya di Assen bersama kawan-kawannya.

Usai insiden terjadi, personel petugas berwenang langsung mendatangi lokasi kecelakaan dan menemui murid Valentino Rossi tersebut dalam kondisi mabuk.

Pembalap Ducati ini pun langsung diminta tes alkohol dan ditemukan kadar alkohol 0,87 mg/l dalam darah Pecco Bagnaia yang mana itu melebihi aturan di Spanyol.

Usai ramai diberitakan, Pecco pun langsung mengonfirmasi peristiwa yang terjadi.

Tanpa tedeng aling-aling, pembalap bernomor 63 ini mengakui tindakannya nyetir mobil dalam kondisi mabuk berat.

"Tadi malam aku di Ibiza dengan teman-temanku untuk pesta liburan MotoGP. Kami merayakan dan minum bersama untuk kemenanganku di GP Belanda. Usai aku keluar dari disko jam 3 pagi, aku melewati putaran dan kemudian roda ban depanku masuk selokan tanpa melibatkan orang ataupun kendaraan lain," tulis Pecco dalam akun media sosialnya.

"Tes alkohol dilakukan oleh polisi dan kadar alkohol dalam darahku lebih dari aturan di Spanyol. Aku minta maaf atas yang terjadi, aku bukan peminum dan itu adalah perbuatan serius yang tak boleh dilakukan," jelasnya.

Baca Juga: Miguel Oliveira Menolak Gabut Saat Jeda MotoGP 2022, Coba Ikut Balapan WTCR Portugal 2022, Begini Hasilnya

Editor : Fendi
Sumber : Twitter.com/denkmit,Twitter.com/simoncrafar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa