Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Video Oknum Petugas Terminal Tirtonadi Terima Salam Tempel dari Sopir Bus, Langsung Kena Sanksi Berat

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 30 Juni 2022 | 21:15 WIB
Oknum petugas Terminal Tirtonadi tertangkap basah terima salam tempel dari sopir bus.
TikTok @ingatnafas
Oknum petugas Terminal Tirtonadi tertangkap basah terima salam tempel dari sopir bus.

GridOto.com - Viral di media sosial oknum petugas Termina Tirtonadi, Solo, Jawa Tengah yang diduga mendapat salam tempel dari pengemudi bus.

Dari video yang diunggah akun TikTok @ingatnafas, terlihat pengemudi bus yang menyerahkan dokumen untuk diperiksa lalu ia memberikan salam tempel ke oknum petugas Terminal Tirtonadi.

"Ini lo Pak Gibran Rakabumin dan Ganjar Pranowo katanya enggak boleh jabat tangan harus social distancing? Kok ini salamannya begitu ya?" isi caption postingan terkait salam tempel yang diterima oknum petugas Terminal Tirtonadi tadi.

Terkait adanya dugaan pungli, Joko Sutriyanto selaku Kepala Terminal Tirtonadi pun memberikan klarifikasi.

@ingatnafas ki lho pak @Gibran Rakabuming @Ganjar Pranowo ???????? jare mboten pareng jabat tangan, kudu social distancing? ha iki kok salaman e ngunu jal? ???? #solothespiritofjava ♬ Terminal Tirtonadi - Didi Kempot

Ia menyebutkan kejadian salam tempel yang diterima oknum petugas Terminal Tirtonadi yang viral di media sosial terjadi pada Mei 2022 lalu.

"Itu dilakukan oleh oknum petugas, yang bersangkutan adalah tenaga kontrak," jelasnya, dikutip dari Tribunsolo.com, Rabu (29/06/2022).

Lebih lanjut Joko menuturkan, oknum petugas tadi sebetulnya bekerja di bagian administrasi dan tidak bersinggungan langsung dengan armada bus yang masuk ke terminal.

Tapi di dalam video, oknum petugas Terminal Tirtonadi ini seperti melakukan ramp check pada bus yang masuk ke terminal.

"Kalau kami lakukan ramp check biasanya mengerahkan tim untuk memeriksa surat dan fisik kendaraan, tapi di dalam video kok sendiri," lanjutnya.

Baca Juga: Perlu Ditindak Nih! Calo Tiket Bus di Terminal Induk Bekasi Meresahkan, Paksa Hingga Ancam Penumpang untuk Beli Tiket

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa