Belum Juga Sembuh dari Operasi Lengan Kanan, Marc Marquez Sudah Mulai Latihan Fisik Hingga Angkat Barbel

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 30 Juni 2022 | 15:20 WIB
Marc Marquez latihan fisik usai menjalani operasi lengan kanan beberapa waktu lalu
Twitter.com/marcmarquez93
Marc Marquez latihan fisik usai menjalani operasi lengan kanan beberapa waktu lalu

GridOto.com - Usai jalani operasi lengan kanan yang keempat pada awal Juni 2022 lalu, Marc Marquez kini sudah mulai latihan fisik untuk segera kembali ke MotoGP.

Marc Marquez melatih fisiknya di gym bersama sang adik yang kini sedang menikmati liburan dari MotoGP, Alex Marquez.

Terlihat kondisi lengan kanan Marc Marquez masih diperban dan memakai gendongan, namun sama sekali tak menghalangi semangatnya untuk meningkatkan kondisi fisik.

Marquez malah memanfaatkan keterbatasannya itu untuk meningkatkan kondisi bagian tubuh yang lain, dari tangan kiri hingga kaki.

Juara dunia delapan kali ini bahkan bisa melatih tangan kirinya dengan mengangkat barbel, juga melakukan gerakan-gerakan senam lainnya dengan bantuan fisioterapis.

Beberapa hari sebelum melakukan latihan, Marc Marquez sempat menunjukkan bagaimana kondisi bekas operasi pembedahan lengan kanannya yang dilakukan di Amerika Serikat.

Terlihat lukanya sangat panjang dan dalam, seolah mewakili seluruh perjuangan pembalap tim Repsol Honda ini untuk bisa segera tampil sempurna di grid MotoGP.

Latihan yang dijalani Marquez seolah jadi pertanda baik, bahwa sang pembalap masih memiliki semangat untuk segera pulih dari cedera yang menghantuinya.

Marc Marquez pun dijadwalkan bakal menjalani pemeriksaan sinar X pada pekan ketiga Juli 2022 mendatang.

Baca Juga: Trauma dengan Penampilannya di MotoGP 2022, Remy Gardner Ogah Lihat Motor Selama Liburan Musim Panas

Dari situ, akan kelihatan bagaimana langkah-langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh rider asal Cervera ini untuk pemulihan lengan kanannya.

Bos tim Repsol Honda, Alberto Puig, malah sudah sesumbar Marc Marquez akan segera kembali sebelum musim 2022 berakhir.

"Sulit membuat dugaan awal, tapi jika kau tanya aku dengan seluruh pengalaman dan patah tulang dan lainnya, kupikir begitu, kita akan melihatnya sebelum akhir tahun. Kita akan melihatnya melaju sebelum akhir 2022," ungkap Puig dilansir GridOto.com dari Paddock-GP.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa