Tidak Terima Kena Penalti Gara-gara MotoGP Belanda 2022, Fabio Quartararo Kasih Sindiran Menohok untuk Panel Steward

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 28 Juni 2022 | 18:50 WIB
Enggak terima ditiban penalti gara-gara insiden MotoGP Belanda 2022, Fabio Quartararo kasih sindiran menohok untuk panel steward MotoGP.
MotoGP
Enggak terima ditiban penalti gara-gara insiden MotoGP Belanda 2022, Fabio Quartararo kasih sindiran menohok untuk panel steward MotoGP.

GridOto.com - Fabio Quartararo melakukan kesalahan yang tidak biasa pada MotoGP Belanda 2022, Minggu (26/6/2022).

Ketika mencoba menyalip Aleix Espargaro (Aprilia) di lap ke-5 MotoGP Belanda 2022, Fabio Quartararo (Yamaha) kehilangan kendali atas Yamaha YZR-M1 miliknya.

Walhasil, Fabio Quartararo pun mengalami low-side dan turut ‘menggiring’ Aleix Espargaro keluar lintasan di tikungan Strubben, MotoGP Belanda 2022.

Berkat manuver tersebut, pihak steward pun mengganjar Quartararo dengan penalti Long Lap untuk MotoGP Inggris 2022 pada 7 Agustus nanti.

Panel stewards MotoGP menganggap bahwa percobaan menyalip yang dilakukan Juara Dunia MotoGP 2021 tersebut terlalu ambisius.

Jelas-jelas tidak setuju dengan vonis tersebut, Quartararo pun menyindir panel stewards MotoGP.

“Sekarang Anda tidak bisa mencoba menyalip karena mereka pikir Anda terlalu ambisius,” ujar Quartararo lewat akun Twitter pribadinya, Selasa (28/6/2022).

“Sejak awal tahun, beberapa pembalap sudah mengakibatkan insiden balap tapi katanya insiden saya terlalu berbahaya. Jadi selamat untuk para stewards, kinerja anda sangat baik,” sindir pemuda asal Nice, Prancis itu.

Baca Juga: Fabio Quartararo Dihukum Long Lap Penalty Atas Insiden MotoGP Belanda 2022, Yamaha Lempar Kritikan Pedas ke Stewards

‘Insiden balap’ yang dimaksud oleh Quartararo kemungkinan besar adalah kecelakaan yang diakibatkan Takaaki Nakagami (LCR Honda) pada MotoGP Catalunya 2022 lalu.

Dalam kecelakaan tersebut, Nakagami kehilangan kendali dan menabrak Francesco Bagnaia (Ducati) dan Alex Rins (Suzuki) di awal balapan.

Hanya saja, pihak stewards memutuskan untuk tidak menghukum Nakagami atas insiden tersebut, sebuah hal yang dihujat oleh seluruh pembalap MotoGP.

Dengan penalti Long Lap tersebut, Quartararo pun harus kerja lebih keras di MotoGP Inggris 2022 nanti.

“Lain kali, saya tidak akan mencoba menyalip agar tidak kena penalti,” tutupnya dengan sarkastis.


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa