Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Menginjak Usia Satu Tahun, EVCuzz Charging Network Targetkan Bangun Ratusan SPKLU Hingga Akhir 2022

Wisnu Andebar - Kamis, 30 Juni 2022 | 18:40 WIB
SPKLU EVCuzz Charging Network dan PT Tri Energi Berkarya
EVCuzz Charging Network
SPKLU EVCuzz Charging Network dan PT Tri Energi Berkarya

GridOto.com - EVCuzz Charging Network menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang pertama di Jakarta Timur, pada Rabu (29/6/2022) kemain.

EVCuzz Charging Network sendiri merupakan perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang infrastruktur kendaraan listrik, berupa Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Dalam menjalankan usahanya, EVCuzz Charging Network juga telah mendapatkan Izin Usaha Penyediaan Tenaga Listrik Untuk Kepentingan Umum (IUPTLU) dari pemerintah.

Abdul Rahman Elly, Founder dan CEO EVCuzz Charging Network mengatakan, bahwa pihaknya akan terus memacu kinerja dalam berkiprah di bidang infrastruktur kendaraan listrik yang mengedepankan inovasi teknologi.

"Sebagai komitmen perusahaan atas izin yang diberikan oleh pemerintah, maka perusahaan terus mendorong progres pencapaian pada tahun berikutnya," kata Abdul dalam keterangan resminya, Rabu (29/6/2022).

EVCuzz Charging Network rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang pertama di Jakarta
EVCuzz Charging Network
EVCuzz Charging Network rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang pertama di Jakarta

Sejak berdiri Juni tahun lalu, EVCuzz Charging Netwotk telah memasang 10 SPKLU dengan 20 mesin charger.

Adapun rencananya dalam waktu dekat akan dibangun 50 SPKLU dengan 100 mesin charger.

Targetnya pada September 2022 nanti dapat mencapai 120 mesin charger dan hingga Desember 2022 bertambah menjadi 250 SPKLU dengan 500 mesin charger.

Lebih lanjut, EVCuzz Charging Network sendiri telah menandatangi nota kesepahaman dengan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) kendaraan listrik asal China di Indonesia.

Baca Juga: Enggak Perlu Modal Terlalu Banyak, Satu Unit Stasiun Cas Mobil Listrik EVCuzz Paling Murah Mulai Rp 150 Jutaan

Dalam kerja sama tersebut, EVCuzz Charging Network akan melakukan pemasangan dan operator untuk 100.000 mesin charger hingga 2030.

Saat ini kedua pihak masih mematangkan program yang akan dijalankan mulai dari showroom, roadshow hingga acara launching yang rencananya digelar pada September 2022 dalam ajang BRIN Electric Vehicle Exhibition and Conference.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa