Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Artotel Group Gandeng EVCuzz Sediakan SPKLU, Bikin Pemilik Mobil Listrik Enggak Khawatir Lagi Kehabisan Baterai

Muslimin Trisyuliono - Rabu, 20 April 2022 | 06:00 WIB
Hotel Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta Selatan sediakan SPKLU untuk pemilik atau pengguna mobil listrik
Muslim/GridOto.com
Hotel Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta Selatan sediakan SPKLU untuk pemilik atau pengguna mobil listrik

GridOto.com - Buat sobat pemilik atau pengguna mobil listrik yang ingin isi daya di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), kini bisa ke hotel Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta Selatan.

Bekerjasama dengan EVCuzz sebagai penyedia layanan pengisian daya baterai mobil listrik di Indonesia, fasilitas tersebut sejatinya sudah bisa digunakan mulai 29 Maret 2022 lalu.

Menurut Chief Operating Officer Artotel Group, Eduard Rudolf Pangkerego, kerja sama dengan EVCuzz dalam menyediakan SPKLU ini sebagai program menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi polusi udara.

"Dengan tersedianya fasilitas SPKLU di Artotel Suiters Mangkuluhur, kami berharap hotel ini akan menjadi hub untuk para pemilik kendaraan listrik baik yang berada di Jakarta maupun luar Jakarta," ujar Eduard kepada wartawan, Selasa (19/04/2022).

Eduard menambahkan, dengan tersedianya SPKLU ini diharapkan bisa menjadi pilihan tempat pertemuan pemilik kendaraan listrik untuk keperluan bisnis dan pertemuan kasual.  

Selain itu, pihaknya juga berencana akan menambah jumlah SPKLU di beberapa hotel lainnya yang dikelola oleh Artotel Group.
 
"Salah satunya di Bali yang akan segera diimplementasikan terkait dengan penyelenggaraan acara presidency G20 pada Oktober 2022," sambungnya.

Chief Executire Officer EVCuzz Charging Network, Abdul Rahman Elly, mengungkapkan SPKLU di area parkir Artotel Suites Mangkuluhur terapkan sistem self service dengan terhubung aplikasi EVCuzz.

"Biaya yang dibutuhkaan untuk mengisi daya listrik tersebut juga cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp 2.475 per 1 kWh dan tersedia selama 24 jam," ucap Rahman.

Baca Juga: Fasilitas Mobil Listrik Merambah Daerah, PLN Resmikan SPKLU Pertama di Sumbar

Rahman menegaskan, pada tahun ini EVCuzz menargetkan terdapat 500 lokasi SPKLU di Jawa hingga Bali dan terus tumbuh setiap tahunnya.

Adapun EVCuzz menargetkan pembangunan SPKLU melebihi 25.000 lokasi hingga 2030 mendatang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa