Penjualan Creta Ribuan Unit Sejak Diluncurkan, Hyundai Sebut Sudah Melebihi Ekspektasi

Wisnu Andebar - Sabtu, 25 Juni 2022 | 13:22 WIB
Hyundai Creta di Jakarta Auto Week (JAW) 2022
Wisnu/GridOto.com
Hyundai Creta di Jakarta Auto Week (JAW) 2022

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengklaim bahwa Hyundai Creta telah diterima dengan baik di pasar otomotif Indonesia.

"Hyundai Creta mendapatkan sambutan yang sangat positif dari masyarakat Indonesia dan melampaui ekspektasi kami," buka Astrid Ariani Wijana, General Manager Department HMID kepada GridOto.com, Sabtu (25/6/2022).

Menilik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), wholesales atau penjualan dari pabrik ke dealer Hyundai Creta yang dimulai pada Januari 2022, telah mencatatkan 7.654 unit hingga Mei 2022.

Padahal jumlah pemesanan Creta hingga saat ini disebutkan telah mencapai 11.000 unit, setelah resmi diperkenalkan pada November 2021 lalu.

Karena jumlah pemesanan yang lebih tinggi ketimbang stok di dealer, konsumen pun harus inden untuk mendapatkan Compact Sport Utility Vehicle (SUV) asal Korea Selatan ini.

"Untuk beberapa tipe ada yang inden, waktu tunggunya akan tergantung dari warna eksterior dan kombinasi interior," tutur wanita yang akrab dipanggil Astrid ini.

Berdasarkan data GAIKINDO, Hyundai Creta varian termahal yaitu Prime IVT Two Tone menjadi yang terlaris selama periode Januari hingga Mei 2022 dengan angka 2.831 unit.

Kemudian disusul oleh tipe Prime Single Tone (1.929 unit), Style (1.591 unit), Trend IVT (1.099 unit), Trend MT (122 unit), dan varian Active MT (82 unit).

Astrid menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi antusiasme dari masyarakat Indonesia terhadap produk pertama Hyundai yang diproduksi secara lokal di Cikarang, Jawa Barat tersebut.

Baca Juga: Teaser Interior Mobil Baru Hyundai Stargazer, Ada Fitur Apa Saja?

"Hyundai sebagai customer-centric brand akan terus memenuhi kebutuhan pelanggan kami yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia," pungkasnya.

Sebagai informasi, dapur pacu Hyundai Creta dibekali mesin bensin Smartstream 1.500 cc yang disandingkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan Intelligent Variable Transmission (IVT).

Dengan mesin tersebut, Creta diklaim mampu menghasilkan tenaga 113 dk pada 6.100 rpm dan torsi 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Bicara soal harga, Compact SUV ini memiliki empat tipe yang dibanderol mulai Rp 281,5 juta hingga Rp 401 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar harga Hyundai Creta Juni 2022:

Tipe Harga
Active MT 6-speed Rp 281,5 juta
Trend MT 6-speed Rp 301,5 juta
Trend IVT Rp 322 juta
Style IVT Rp 362 juta
Prime IVT  Rp 401 juta


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa