Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Jerman 2022

Dinyatakan Fit Ikut MotoGP Jerman 2022, Takaaki Nakagami Langsung Minta Maaf ke Alex Rins dan Pecco Bagnaia

Rezki Alif - Jumat, 17 Juni 2022 | 16:05 WIB
Takaaki Nakagami temui Alex Rins untuk minta maaf di MotoGP Jerman 2022
MotoGP.com
Takaaki Nakagami temui Alex Rins untuk minta maaf di MotoGP Jerman 2022

GridOto.com - Pembalap tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, langsung menemui Alex Rins dan Pecco Bagnaia setelah dinyatakan fit untuk MotoGP Jerman 2022.

Takaaki Nakagami menemui keduanya untuk meminta maaf, atas insiden yang terjadi di lap pertama Sirkuit Montmelo saat MotoGP Catalunya 2022 beberapa waktu lalu.

Pembalap asal Jepang ini terjatuh saat memasuki tikungan 1, hingga kepalanya menghantam roda Pecco dan motornya menabrak Rins yang berada di dekatnya saat itu.

Ketiga pembalap itu pun langsung keluar dari balapan, karena insiden mengerikan tersebut.

Nakagami dan Rins sempat mengalami cedera, sebelum akhirnya diputuskan fit untuk balapan di Sirkuit Sachsenring akhir pekan ini.

Posisi Nakagami semakin tertekan, karena pada seri sebelumnya Alex Rins juga terlibat insiden dengannya di Mugello dan membuat situasi cukup memanas.

Untungnya setelah permintaan maaf ini, tensi panas mulai sedikit mencair dan para pembalap sudah mulai melupakan kejadian yang menguras emosi tersebut.

"Aku sudah meminta maaf ke Pecco dan Alex. Setelah balapan aku tak punya kesempatan karena berada di rumah sakit," ungkap Nakagami dilansir GridOto.com dari Corsedimoto.

"Sangat penting bagiku untuk meminta maaf langsung kepada mereka bahwa itu kesalahanku. Sekarang aku merasa lebih lega, karena sangat penting bisa menemui mereka langsung dan meminta maaf," jelasnya.

Baca Juga: Dulu Sampai Bikin Kategori CRT, Ini Alasan Dorna Sports Tetap Santai Walaupun Suzuki Keluar dari MotoGP

Selain meminta maaf, Nakagami juga bersyukur karena nyawanya masih tertolong meski kepalanya menghantam ban Pecco dengan cukup keras.

"Aku bersyukur karena Arai, mereka menyelamatkan nyawaku. Aku ingat semuanya, crash-nya sangat parah, tapi helmnya menolongku," jelasnya.

Melaju Tanpa Ancaman, Max Verstappen Menang Sprint F1 Miami 2024

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa