Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Jerman 2022

Alex Rins Diizinkan Tampil di MotoGP Jerman 2022, Tetapi Masih Ada Syarat Ini

Fendi - Kamis, 16 Juni 2022 | 00:55 WIB
Alex Rins menunggu keputusan dokter apakah bisa tampil di MotoGP Jerman 2022
Twitter/suzukimotogp
Alex Rins menunggu keputusan dokter apakah bisa tampil di MotoGP Jerman 2022


GridOto.com – Akibat kecelakaan mengerikan pada MotoGP Catalunya, 5 Mei kemarin, Alex Rins cedera pergelangan tangan kiri retak. Apa bisa tampil di MotoGP Jerman 2022 akhir pekan ini?

Alex Rins didiagnosis mengalami patah tulang piramidal atau triquetral dan trauma pergelangan kaki.

Ia memulai program terapi elektromagnetik, pengobatan anti-inflamasi dan juga menggunakan penyangga untuk menahan pergelangan tangannya.

Setelah pemeriksaan kesehatan terakhir oleh Dokter Xavier Mir di Barcelona, Alex Rins telah memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Sachsenring, tempat digelarnya MotoGP Jerman 2022.

Tetapi pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan di sirkuit Sachsenring.

Dalam siaran pers tim Suzuki, Dr. Mir melaporkan, “Alex Rins datang mengunjungi saya pada Rabu (15/6) pagi sebelum melakukan perjalanan ke Jerman untuk mengevaluasi pergelangan tangannya, kami melakukan beberapa tes dan tampaknya patah tulangnya baik-baik saja, tetapi belum sembuh.”

Menurut Dr. mir, Alex Rins ingin mencoba mengendarai motor.

“Tetapi mungkin dia akan membutuhkan obat penghilang rasa sakit dan fisioterapi selama beberapa hari ini,” lanjutnya.

Hari ini, Kamis, Rins harus melewati pemeriksaan resmi terakhir dengan Direktur Medis MotoGP Dr. Angel Charte, dan CEO medis sirkuit Sachsenring.

Baca Juga: Kepala Nakagami Hantam Ban Motor Pecco Bagnaia Sampai Visor Helm Hancur, Tiga Pembalap Crash di MotoGP Catalunya 2022

Baca Juga: Jadi Penyebab Kecelakaan di MotoGP Catalunya 2022, Takaaki Nakagami Minta Maaf dan Dapat Dukungan Banyak Pembalap

Mereka akan membuat keputusan akhir untuk menyatakan dia fit untuk balapan atau tidak.

“Selama seminggu terakhir ini saya telah bekerja sangat keras untuk mencoba merehabilitasi pergelangan tangan saya sebaik mungkin,” kata Alex Rins.

“Mengikuti saran dari para ahli medis, saya telah mengikuti program pemulihan, dan saya telah mencoba untuk mendapatkan mobilitas dan mengurangi rasa sakit,” imbuhnya.

“Saya berharap tiba dalam kondisi baik di Jerman, dan pada hari Kamis saya akan menjalani pemeriksaan medis terakhir dengan para dokter MotoGP di sirkuit, sehingga mereka dapat memberi tahu saya apakah saya fit untuk balapan atau tidak," pungkas pembalap Spanyol ini.

Editor : Fendi
Sumber : suzuki-racing.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa