Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tanggapi Santai Kehadiran Suzuki All New Ertiga Hybrid, Toyota Juga Kasih Kode Keras Kehadiran Kijang Innova Hybrid

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 14 Juni 2022 | 19:30 WIB
Kehadiran Suzuki All New Ertiga Hybrid ditanggapi santai oleh Toyota, malah mau dibalas Kijang Innova Hybrid.
Rianto Prasetyo
Kehadiran Suzuki All New Ertiga Hybrid ditanggapi santai oleh Toyota, malah mau dibalas Kijang Innova Hybrid.

GridOto.com - Pasar elektrifikasi di Indonesia jadi semakin ramai, berkat kehadiran Suzuki All New Ertiga Hybrid yang diluncurkan pada Jumat (10/6/2022) lalu.

All New Ertiga Hybrid sendiri merupakan model pertama yang mengusung teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dan sudah diproduksi secara lokal.

Sebagai pemain terbesar dalam pasar kendaraan elektrifikasi khususnya hybrid, PT Toyota Astra Motor (TAM) pun menanggapi positif kehadiran Suzuki All New Ertiga Hybrid.

“Karena itu artinya produk-produk elektrifikasi (di Indonesia) semakin berkembang,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM kepada GridOto.com, Selasa (14/6/2022).

“Pastinya ini merupakan suatu hal yang baik untuk pasar dan konsumen di Indonesia ya,” imbuh pria yang akrab disapa Anton tersebut.

Selain memberikan tanggapannya akan peluncuran Suzuki All New Ertiga, Anton juga mengingatkan bahwa Toyota juga akan kembali meluncurkan mobil Hybrid terbarunya.

“Tahun ini pun Toyota akan meluncurkan produk hybrid yang diproduksi secara lokal. (Mobilnya apa) Nanti akan kami informasikan pada waktunya,” pungkas pria yang hobi nyetir ini.

Meskipun enggan berkomentar banyak, tidak sulit menebak bahwa mobil hybrid buatan lokal yang dimaksud adalah Toyota Kijang Innova Hybrid.

Karena seperti Suzuki All New Ertiga Hybrid sebelumnya, kehadiran Toyota Kijang Innova Hybrid di Tanah Air juga sudah lebih dulu dibocorkan oleh Menteri Perindustrian RI yaitu Agus Gumiwang.

Baca Juga: Prediksi Mobil Baru Toyota yang Siap Meramaikan Indonesia Tahun Ini, Fortuner 2.800 cc Hingga Kijang Innova Hybrid Masuk Daftar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa