Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Mau Jago Kandang, Suzuki Siap Ekspor All New Ertiga Hybrid ke 12 Negara Pada Semester Dua 2022

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 13 Juni 2022 | 19:04 WIB
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku siap ekspor All New Ertiga Hybrid ke 12 negara pada semester kedua 2022 nanti.
Pradana
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku siap ekspor All New Ertiga Hybrid ke 12 negara pada semester kedua 2022 nanti.

GridOto.com - Suzuki All New Ertiga Hybrid berniat mendobrak pasar mobil elektrifikasi Indonesia dengan pemosisian harga.

Melalui banderol termahal Rp 292,3 juta, Suzuki All New Ertiga Hybrid resmi menjadi mobil hybrid termurah di pasar Indonesia.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun percaya diri All New Ertiga Hybrid dapat diterima oleh masyarakat Indonesia, terbukti dari target penjualan retail 18 ribu unit hingga akhir 2022.

Tidak ingin hanya ‘jago kandang,’ pabrikan asal Hamamatsu, Jepang tersebut pun mengungkapkan rencana mereka untuk mengekspor All New Ertiga Hybrid.

“Semester kedua ini, kami berencana untuk mengekspor Suzuki All New Ertiga Hybrid ke 12 negara,” ujar Donny Saputra, Marketing Director 4W SIS, Jumat (10/6/2022).

Ia mengatakan, keduabelas negara tersebut diantaranya akan berada di Asia Tenggara, Amerika Latin, Kepulauan Pasifik, serta Kepulauan Karibia.

Hanya saja, ia masih enggan memberikan informasi lebih lanjut mengenai identitas pasti dari negara-negara tersebut.

“Namun, harapannya jumlah tersebut akan bertambah seiring dengan permintaan yang semakin banyak dari negara-negara lain,” tukas Donny.

Tidak menutup kemungkinan, versi ekspor Suzuki All New Ertiga Hybrid akan berbeda ketimbang yang dijajakan di Indonesia meskipun sama-sama diproduksi di pabrik milik SIS di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga: Ini Dia Rincian Biaya Servis Suzuki All New Ertiga Hybrid Hingga 100 Ribu KM, Murah Atau Mahal?

Bukan sesuatu yang mengagetkan, mengingat Suzuki All New Ertiga Hybrid produksi Indonesia mempunyai beberapa perbedaan ketimbang yang sudah lebih dulu mengaspal di India.

“Karena belum tentu ubahan di pasar lain akan cocok di Indonesia pun sebaliknya, makanya kustomisasi untuk kondisi market itu perlu,” ungkap Donny.

“Ini juga tidak hanya kami aplikasikan di pasar domestik tetapi juga untuk ekspor, Ertiga Hybrid kami sesuai dengan kebutuhan pasar negara tujuan ekspor tersebut,” tutupnya.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa