Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Mau Dilupakan Begitu Saja, Pemkab Tulungagung Ingin Dilibatkan Dalam Penyusunan DED Tol Kediri-Tulungagung

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 9 Juni 2022 | 15:20 WIB
ilustrasi jalan tol.
jasamarga.com
ilustrasi jalan tol.

GridOto.com - Segala hal untuk mendukung penyusunan Detail Engineering Design (DED) proyek jalan tol Kediri-Tulungagung, masih terus dipersiapkan hingga sekarang.

Kendati demikian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung, Jawa Timur tidak ingin ditinggalkan begitu saja dalam proses prapenyusunan DED ini.

Mengingat konstruksi Tol Kediri-Tulungagung akan memberikan dampak langsung ke Kabupaten Tulungagung ke depannya.

"Misalnya crossing di Karangrejo dan Rumah Sakit Islam, pasti akan mempengaruhi jalan lokal," jelas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulungagung, Galih Nusantoro, dikutip dari Tribunjatim.com.

Lanjut menurut Galih, Pemkab Tulungagung perlu mengetahui perubahan-perubahan yang akan terjadi karena adanya konstruksi jalan tol tersebut.

Sehingga langkah antisipasi seperti pembangunan underpass, jembatan di atas tol atau menyiapkan rambu-rambu penunjang bisa segera dilakukan.

"Mungkin pihak Pemkab Tulungagung akan membuat jalan tembus di titik-titik tertentu, sehingga semua harus diantisipasi," kata Galih.

Menurutnya, pemahaman yang didapat dari keterlibatan dalam prapenyusunan bisa memudahkan Pemkab Tulungagung untuk mengantisipasi setiap perubahan.

Lalu pihak pemkab juga bisa memberikan input terkait analisis dampak lalu lintas (Andallalin) dari adanya konstruksi jalan tol ini.

Baca Juga: Awas Kejebak Macet, Jasa Marga Lakukan Perbaikan di Sejumlah Titik Ruas Tol Jakarta-Cikampek

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa