Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dananya Belum Kumpul, Beberapa Proyek Tol Sumatera Terancam Molor

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 4 Juni 2022 | 17:15 WIB
Beberapa proyek tol Sumatera terancam molor, dikarenakan masalah dana.
Tribunsumsel.com
Beberapa proyek tol Sumatera terancam molor, dikarenakan masalah dana.

GridOto.com - Beberapa proyek jalan tol Sumatera tampaknya terancam enggak bisa selesai sesuai target yang ditentukan.

Hal tersebut dikarenakan pemerintah ternyata kekurangan dana guna segera menyelesaikan proyek tol Sumatera.

Asisten III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan, Drama Buhdy menyatakan proyek ini tercatat membutuhkan dana kurang lebih Rp 560 triliun.

"Sedangkan dana yang tersedia per Januari 2022 baru Rp 95 triliun," lanjutnya, dikutip dari Tribunsumsel.com, Jumat (03/06/2022).

Dengan begitu masih ada kekurangan sebanyak Rp 465 triliun lagi, agar pembangunan jalan tol Sumatera bisa digenjot lagi.

Guna mengatasi kekurangan dana itu, pemerintah melakukan perubahan tahapan pembangunan untuk tol Sumatera yang mana akan dibagi jadi tahap 1 hingga tahap 4.

Mulai dari pembangunan jalan tol Lubuklinggau-Curup-Bengkulu yang tadinya ditargetkan bisa selesai pada tahap kedua, untuk sekarang masih dirapatkan untuk dipindah ke tahap lainnya.

"Lalu untuk tol Prabumulih-Muara Enim, tol Muara Enim-Lahat dan tol Lahat-Lubuklinggau karena sudah berjalan dan masuk tahap keempat, maka diharapkan bisa diusulkan untuk masuk ke tahap kedua atau ketiga," paparnya.

Sedangkan untuk proyek tol Kayuagung-Palembang-Betung (Kapal Betung) tidak termasuk dalam perencanaan ini, karena pengerjaannya tak masuk ke anggaran kementerian.

Menurut Budhy, langkah tersebut masih mungkin dilakukan karena proses pengerjaannya sekarang berkutat di konsultasi publik.

Editor : Fendi
Sumber : Tribunsumsel.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa