Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E Jakarta

Heineken Tidak Jualan Bir dan Menggunakan Logo Saat Formula E Jakarta 2022, Ini Gantinya

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 31 Mei 2022 | 16:55 WIB
Heineken berkomitmen ikuti larangan berjualan dan penggunaan logo Saat Formula E Jakarta, ini gantinya.
Audi Communications Motorsport
Heineken berkomitmen ikuti larangan berjualan dan penggunaan logo Saat Formula E Jakarta, ini gantinya.

GridOto.com - Produsen bir Heineken tengah menjadi topik pembicaraan hangat di media sosial akhir-akhir ini.

Pasalnya, Heineken dikabarkan menjadi salah satu sponsor utama dalam balap Formula E Jakarta yang digelar pada Sabtu (4/6/2022) nanti.

Promotor lokal Formula E Jakarta sendiri mengatakan bahwa status Heineken adalah sebagai sponsor global Formula E Operations (FEO), bukan sponsor dari promotor lokal.

Mereka pun akhirnya mengumumkan pembatasan larangan penjualan bir dan pemasangan logo produsen bir asal Belanda tersebut ketika event Formula E Jakarta nanti.

Jessica Setiawan, Marketing Director of Multi Bintang Indonesia selaku pemegang merek Heineken di Tanah Air mengatakan, pihaknya sudah mencari solusi akan pembatasan tersebut.

“Untuk masalah branding, kami akan mengganti logo dengan tagline ‘When You Drive, Never Drink’ saat balapan nanti,” ujar Jessica dalam konferensi virtual, Selasa (31/5/2022).

“Karena kami tidak melihat dari segi pembatasannya, melainkan bagaimana kami bisa mempromosikan brand dengan cara yang bertanggung jawab sesuai dengan komitmen kami,” tambahnya.

Penggantian logo dengan tagline atau slogan ‘When You Drive, Never Drink’ sendiri memang sudah lumrah oleh Heineken di ajang-ajang balap yang mereka sponsori.

Seperti saat Formula E balapan di Arab Saudi (Diriyah E-Prix) di awal 2022 lalu, atau di beberapa lokasi balapan F1 yang memiliki hukum yang ketat terkait promosi minuman beralkohol seperti Australia dan Prancis.

Baca Juga: Persiapan Kru dan Tim Jelang Formula E Jakarta Harus Ekstra Cepat, Begini Cara Kerja Mereka

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa