Motor Listrik Gesits Resmi Menjadi Kendaraan Operasional Pemprov Aceh, Edukasi dan Efisiensi Jadi Alasan Utama

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 30 Mei 2022 | 19:50 WIB
Pemprov Aceh pilih motor listrik Gesits untuk kendaraan operasional, ingin perkenalkan kendaraan ramah lingkungan pada masyarakatnya.
WIMA
Pemprov Aceh pilih motor listrik Gesits untuk kendaraan operasional, ingin perkenalkan kendaraan ramah lingkungan pada masyarakatnya.

GridOto.com - Mantap, motor listrik Gesits resmi didaulat menjadi motor operasional Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh.

Penunjukan motor listrik Gesits sebagai motor operasional daerah ini, sebagai langkah pengenalan kendaraan hemat energi dan bersih lingkungan pada masyarakat Aceh.

Hal tersebut diungkapkan oleh Nova Iriansyah selaku Gubernur Aceh, yang memberikan 37 unit motor listrik Gesits secara simbolis kepada perwakilan 23 Kabupaten/Kota di daerah yang ia pimpin tersebut.

“Dengan demikian nantinya kita siap berpartisipasi mendukung operasional seluruh kendaraan bertenaga listrik di Indonesia pada tahun 2050,” ujar Nova Iriansyah dalam siaran resmi PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA), Senin (30/5/2022).

Selaku produsen motor listrik Gesits, pihak WIMA pun mengaku bangga produknya diapresiasi dalam kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Aceh tersebut.

Pasalnya, kerjasama tersebut merupakan wujud nyata sinergi antara Pemerintah Daerah dan WIMA dalam mendukung ketahanan energi nasional.

Sekaligus mendukung akselerasi kendaraan berbasis baterai di Indonesia, khususnya untuk kategori roda dua.

“Aceh merupakan provinsi pertama di Indonesia yang menggunakan sepeda motor listrik GESITS sebagai kendaraan operasional di lingkungan Pemerintahan Daerah,” ujar Samyarto, Direktur Utama WIMA dalam kesempatan yang sama.

“Hal ini tentunya menjadi kebanggaan kita bersama, dengan sinergi bersama menjadikan Aceh sebagai role model bagi Provinsi lainnya di Indonesia dalam mendukung ketahanan energi nasional, dengan mulai menggunakan kendaraan ramah lingkungan.” lanjutnya.

Baca Juga: GESITS Kembali Kepakan Sayap, Jatim Bakal Jadi Ujung Tombak Penjualan


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa