MotoGP Italia 2022

Crash di MotoGP Italia 2022, Enea Bastianini Jadi Korban Komponen Aerodinamika Aleix Espargaro

Rezki Alif - Senin, 30 Mei 2022 | 17:35 WIB
Enea Bastianini crash di Mugello
Twitter.com/Bestia23
Enea Bastianini crash di Mugello

GridOto.com - Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini, jadi korban terbaru efek buruk komponen aerodinamika motor MotoGP.

Saat melakoni balapan MotoGP Italia 2022, Bastianini tiba-tiba terjatuh saat akan masuk tikungan keempat pada lap 14 balapan.

Padahal sebelum itu, pembalap berpaspor Italia tersebut tidak mengalami masalah apapun dan percaya diri mempertajam ritme balapnya.

Bestia sedang berusaha bersaing untuk masuk lima besar, kemudian terjatuh setelah terkena angin kotor yang dihasilkan motor Aleix Espargaro.

"Sayang sekali, aku tersedot motornya Aleix. Aku masuk ke tikungan terlalu cepat dan bagian depan motorku terkunci. Aku bisa saja meraih hasil bagus di Mugello, tapi ya begitulah," ujarnya dilansir GridOto.com dari Todocircuito.

"Saat pengereman aku mengambil risiko, aku mengerem selayaknya saat melaju sendirian. Faktanya winglet ini membuat sulit memacu motor di trek lurus," jelasnya.

Jadi seperti yang diperdebatkan dalam beberapa pekan terakhir, masalah aerobody motor MotoGP memang terbukti memberikan beberapa dampak negatif ke motor yang melaju di belakangnya.

Salah satunya adalah membuat adanya area vakum tepat di belakang motor, membuat pembalap yang sedang melakukan slipstream pun harus berhati-hati.

Aera vakum itu akan menghisap udara dan benda di sekitarnya, dalam hal ini motor yang sedang menguntit di belakang.

Baca Juga: Tinggalkan Kompetisi Musim 2022, Operasi di Amerika Jadi Kesempatan Terakhir Marc Marquez Kembali ke MotoGP


Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Todocircuito.com,Motosan.es

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa