Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Italia 2022

Hasil Balap MotoGP Italia 2022 - Pecco Bagnaia Berpesta di Kandang Sendiri, Marc Marquez Tutup Musim 2022 dengan Finis 10 Besar

Rezki Alif - Minggu, 29 Mei 2022 | 20:00 WIB
Pecco Bagnaia menang MotoGP Italia 2022
MotoGP.com
Pecco Bagnaia menang MotoGP Italia 2022

GridOto.com - Pembalap Ducati Pecco Bagnaia berhasil menjadi pemenang MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022).

Start dari posisi kelima, Pecco Bagnaia perlahan bisa naik hingga bisa memimpin di pertengahan balapan.

Dengan kecepatan Desmosedici GP22-nya, murid Valentino Rossi ini pun perlahan menjauh dari kelompok pembalap di belakangnya.

Pemenang MotoGP 2021 Fabio Quartararo sempat mencoba mengejar Bagnaia, khususnya pada lima lap terakhir.

Sayangnya Quartararo harus puas dengan podium dua, karena YZR-M1 kesulitan mengejar Desmosedici GP22 milik Bagnaia yang sangat superior dengan kecepatannya di trek lurus.

Kedua pembalap sempat tarik ulur di beberapa lap terakhir, di mana Pecco unggul di dua sektor awal, sedangkan Quartararo mampu mengejar di sektor 3.

Podium terakhir berhasil diamankan oleh Aleix Espargaro yang berhasil mengalahkan duo VR46 Racing Team yang sebenarnya tampil luar biasa pada balapan ini.

Sayangnya Marco Bezzecchi yang sempat memimpin, harus puas finis kelima sedangkan Luca Marini finis keenam setelah keduanya sempat bertarung di posisi terdepan selama beberapa lap awal.

Meski demikian ini adalah hasil yang sangat bagus buat Bezzecchi dan Marini yang balapan di depan pendukungnya, termasuk sang bos Valentino Rossi.

Baca Juga: Resmi Jadi Legenda MotoGP, Max Biaggi Sempat Lupa dengan Koleksi Gelarnya

Editor : Fendi
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa