Tinggalkan Kompetisi Musim 2022, Operasi di Amerika Jadi Kesempatan Terakhir Marc Marquez Kembali ke MotoGP

Rezki Alif - Senin, 30 Mei 2022 | 17:05 WIB

Marc Marquez segera menjalani operasi keempatnya (Rezki Alif - )

GridOto.com - Setelah mengakhiri musim lebih awal dengan finis ke-10 di MotoGP Italia 2022, Marc Marquez segera melakukan operasi lengan kanan keempatnya.

Operasi ini dilakukan di Amerika Serikat, yang mana Marc Marquez akan terbang ke Negeri Paman Sam tersebut pada Selasa (31/5/2022) besok.

Keputusan berat ini diambil setelah Marc Marquez merasakan tidak nyaman pada tangan kanannya, yang membuat performa di lintasan balap terus menurun.

Sempat mencetak beberapa kemenangan pada 2021 lalu, penampilannya musim ini malah berangsur menurun gara-gara kondisi lengannya.

Kakak dari Alex Marquez ini cukup sering memakai painkiller ataupun pengobatan lain, untuk menjaga kondisinya demi bisa balapan di level tertinggi.

Hingga akhirnya rider asal Cervera tersebut harus mengakui penurunan performa bukan masalah motor semata, melainkan kondisi fisik yang sudah benar-benar tidak mampu bersaing.

Meski awalnya ragu, akhirnya Marquez tersadar dia hanya akan segera pensiun jika membiarkan kondisi fisiknya seperti ini.

"Itu adalah cara mengisolasi tubuhku dan memberikan kesempatan lain kepada diriku, karena dokter juga bilang agar terus berusaha," ujar Marquez dilansir GridOto.com dari Corsedimoto.

Maka dari itu, pemenang delapan gelar di Grand Prix ini merasa harus meninggalkan musim 2022 demi memulihkan kondisi fisiknya.

Baca Juga: Hasil Balap MotoGP Italia 2022 - Pecco Bagnaia Berpesta di Kandang Sendiri, Marc Marquez Tutup Musim 2022 dengan Finis 10 Besar