Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Italia 2022

Tinggalkan Kompetisi Musim 2022, Operasi di Amerika Jadi Kesempatan Terakhir Marc Marquez Kembali ke MotoGP

Rezki Alif - Senin, 30 Mei 2022 | 17:05 WIB
Marc Marquez segera menjalani operasi keempatnya
MotoGP.com
Marc Marquez segera menjalani operasi keempatnya

GridOto.com - Setelah mengakhiri musim lebih awal dengan finis ke-10 di MotoGP Italia 2022, Marc Marquez segera melakukan operasi lengan kanan keempatnya.

Operasi ini dilakukan di Amerika Serikat, yang mana Marc Marquez akan terbang ke Negeri Paman Sam tersebut pada Selasa (31/5/2022) besok.

Keputusan berat ini diambil setelah Marc Marquez merasakan tidak nyaman pada tangan kanannya, yang membuat performa di lintasan balap terus menurun.

Sempat mencetak beberapa kemenangan pada 2021 lalu, penampilannya musim ini malah berangsur menurun gara-gara kondisi lengannya.

Kakak dari Alex Marquez ini cukup sering memakai painkiller ataupun pengobatan lain, untuk menjaga kondisinya demi bisa balapan di level tertinggi.

Hingga akhirnya rider asal Cervera tersebut harus mengakui penurunan performa bukan masalah motor semata, melainkan kondisi fisik yang sudah benar-benar tidak mampu bersaing.

Meski awalnya ragu, akhirnya Marquez tersadar dia hanya akan segera pensiun jika membiarkan kondisi fisiknya seperti ini.

"Itu adalah cara mengisolasi tubuhku dan memberikan kesempatan lain kepada diriku, karena dokter juga bilang agar terus berusaha," ujar Marquez dilansir GridOto.com dari Corsedimoto.

Maka dari itu, pemenang delapan gelar di Grand Prix ini merasa harus meninggalkan musim 2022 demi memulihkan kondisi fisiknya.

Baca Juga: Hasil Balap MotoGP Italia 2022 - Pecco Bagnaia Berpesta di Kandang Sendiri, Marc Marquez Tutup Musim 2022 dengan Finis 10 Besar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa