Brandstory

Konten ini merupakan kerja sama Gridoto dengan Shell

MotoGP Mandalika 2022 Jadi Kebanggaan Baru Indonesia, Ini Cerita Seru dari Para Penonton

Yussy Maulia - Senin, 23 Mei 2022 | 11:48 WIB
Tim Ducati Lenovo turut berpartisipasi dalam ajang MotoGP Mandalika 2022.
Dok. Shell
Tim Ducati Lenovo turut berpartisipasi dalam ajang MotoGP Mandalika 2022.

GridOto.com – Gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, telah usai. Ajang balap motor paling bergengsi ini sukses menjadi kebanggaan baru bagi masyarakat Indonesia, terutama para penggemar MotoGP. Pasalnya, setelah penantian 25 tahun, Indonesia akhirnya kembali dipilih menjadi tuan rumah gelaran balap motor internasional tersebut.

Selain untuk mengukuhkan partisipasi Indonesia dalam ajang MotoGP, kehadiran MotoGP Mandalika 2022 juga menjadi harapan besar bagi pemerintah dan masyarakat Lombok untuk memulihkan sektor pariwisata di sana yang sempat melesu akibat pandemi Covid-19.

MotoGP Mandalika 2022 terbukti sukses mendatangkan banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Dilansir dari pemberitaan Kompas.com, (17/3/2022), penjualan tiket Mandalika diklaim mencapai 100.000 tiket.

Banyak penonton, khususnya dari Indonesia, yang mengaku bahwa menonton gelaran MotoGP di Indonesia secara langsung adalah kesempatan sekali seumur hidup. Misalnya, seperti yang diceritakan oleh Erwin Sidik.

Baca Juga: Pemenang MotoGP Prancis 2022, Enea Bastianini Akan Berusaha Keras Menang di Sirkuit Mugello

Melalui akun Instagram pribadinya @_win_ree, Erwin mengungkapkan bahwa sejak lama ia ingin menonton gelaran MotoGP secara langsung.

Sejak kecil sudah sering nonton GP500, sebutan kelas utama saat itu,” tulis Erwin pada foto unggahannya.

Erwin Sidik bersama pemenang program loyalitas Shell Go+ lain di Sirkuit Mandalika, Lombok.
Dok. Shell
Erwin Sidik bersama pemenang program loyalitas Shell Go+ lain di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Lebih lanjut, Erwin bercerita, sebagai penggemar berat MotoGP, ia sangat bersyukur karena bisa menyaksikan gelaran MotoGP secara langsung di negara sendiri.

Dan bersyukur banget bisa jadi bagian event bersejarah Indonesia setelah 25 th, MotoGP kembali menggelar pagelaran akbar dunia, di Negeri tercinta Indonesia, di Mandalika Street Circuit Lombok Nusa Tenggara Barat, Indonesia @wonderfulindonesia di sirkuit Mandalika,” cerita Erwin.

Baca Juga: Digelar Pekan Ini, Aspal Sirkuit Bakal Dibuktikan Kualitasnya Saat Mandalika Track Day 2022

Dalam unggahan yang sama, Erwin turut mengungkapkan bahwa mimpinya untuk menonton MotoGP Mandalika 2022 terwujud berkat mengikuti program loyalitas Shell Go+ dari Shell Indonesia.

“Berkat @shell_indonesia, akhirnya mimpi nonton motoGP secara langsung bisa terwujud. Terima Kasih @shell_indonesia. (Isi terus poinnya. Event berhadiah, no tipu tipu),” tulis Erwin.

Program loyalitas Shell Go+

Sebagai informasi, program Shell Go+ merupakan program loyalitas berbasis aplikasi. Program ini diluncurkan untuk menggantikan program loyalitas Shell ClubSmart yang telah hadir sejak 2014.

Pada Februari 2022, Shell meluncurkan promo berhadiah grand prize tiket MotoGP Mandalika 2022 bagi tujuh pemenang. Untuk mendapatkan tiket undian tersebut, pelanggan harus melakukan registrasi melalui aplikasi Shell Go+ dan bertransaksi di seluruh SPBU Shell.

Baca Juga: Alex Rins, Aleix Espargaro, Fabio Quartararo Hingga Sean Gelael Ikut Ramaikan F1 Spanyol 2022

Selain mendapatkan satu tiket MotoGP Mandalika 2022, pemenang grand prize program loyalitas Shell Go+ juga diberikan akomodasi berupa tiket pesawat pulang pergi Jakarta-Lombok, fasilitas hotel bintang lima selama 4 hari 3 malam, konsumsi, dan transportasi dalam kota sesuai agenda perjalanan.

Pemenang grand prize program loyalitas Shell Go+ juga mendapatkan beragam fasilitas dan pengalaman berwisata di Lombok.
Dok. Shell
Pemenang grand prize program loyalitas Shell Go+ juga mendapatkan beragam fasilitas dan pengalaman berwisata di Lombok.

Dalam pelaksanaannya, program Shell Go+ juga bekerja sama dengan aplikasi myHyundai dari Hyundai Motors Indonesia. myHyundai turut memberikan extra benefit bagi para pemenang berupa ruang tunggu (lounge) VIP di bandara keberangkatan dan kedatangan.

Dalam pelaksanaannya, program Shell Go+ juga bekerja sama dengan aplikasi myHyundai dari Hyundai Motors Indonesia.

Melalui kerjasama tersebut, para pemenang program Shell Go+ mendapatkan benefit dari myHyundai Indonesia. Salah satunya layanan eksklusif berupa Executive Lounge Access dan Priority Service di bandara keberangkatan dan kedatangan.

Baca Juga: Jack Miller Pindah ke KTM, Setelah Selamatkan Muka Tim Ducati di MotoGP Prancis 2022

Selain Erwin, pemenang lain juga ramai-ramai mengungkapkan apresiasi mereka terhadap program loyalitas Shell Go+ yang telah mewujudkan mimpi mereka untuk menonton MotoGP Mandalika 2022. Salah satunya adalah pemilik akun Instagram @f30dalism.

Terima kasih banyak telah memberikan pengalaman baru kepada kami. Semoga nextnya akan ada event seru lainnya dari shell_indonesia . Terima kasih juga @myhyundai.id untuk vip lounge selama kami berada di bandara. Sampai jumpa kembali teman teman,” tulis @f30dalism pada unggahannya.

Sementara itu, gelaran MotoGP Mandalika 2022 juga dijadikan momen untuk mempererat kerja sama antara Shell dengan Ducati. Untuk diketahui, keduanya telah menjalin kemitraan teknis selama lebih dari 22 tahun.

Kemitraan Shell dan Ducati menjadi kunci bagi Shell dalam menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi bagi pengguna di jalan raya, seperti Shell V-Power dan Shell Advance.

Baca Juga: Shell Akui IONIQ 5 Menarik Sampai Anggap Hyundai Bestie, SPKLU Bakal Merambah Luar Jakarta

Shell Advance turut memberi dukungan ke tim Ducati Lenovo pada ajang MotoGP Mandalika 2022.
Dok. Shell
Shell Advance turut memberi dukungan ke tim Ducati Lenovo pada ajang MotoGP Mandalika 2022.

Pada gelaran MotoGP Mandalika 2022, Shell turut mengundang wartawan otomotif legendaris, Fitra Eri, sebagai tamu khusus atau VIP. Tidak tanggung-tanggung, Fitra menempati salah satu kursi eksklusif di ruangan VIP Suite.

Kapan lagi nonton MotoGP dari VIP Suite, bahkan pembalap sekelas @jackmilleraus dan @pecco63 saja menyempatkan diri mampir ke ruangan ini,” tulis Fitra melalui akun Instagram @fitra.eri.

Ia juga menyatakan perasaan senang sekaligus bersyukur bisa merasakan pengalaman berada di VIP Suite MotoGP Mandalika 2022. 

Dengar-dengar, untuk duduk di ruangan ini hanya bisa dari undangan, tidak bisa dibeli tiketnya sama sekali. Wowww beruntung sekali saya bisa merasakannya. Terima kasih @shell_indonesia sudah mengundang saya ke tempat spesial ini,” lanjutnya melalui unggahan yang sama.

Baca Juga: Dukung Percepatan Elektrifkasi Kendaraan di Indonesia, Shell Berniat Tambah Jumlah SPKLU Hingga Swap Baterai Mobil dan Motor Listrik

Saat ini, Shell terus menghadirkan berbagai penawaran menarik melalui program loyalitas Shell Go+. Pelanggan yang melakukan registrasi sebagai pengguna baru akan mendapatkan bonus poin.

Poin juga bisa diperoleh dengan melakukan transaksi di SPBU Shell. Poin yang dikumpulkan dapat ditukarkan menjadi voucher potongan harga bahan bakar, oli, serta produk konsumsi seperti kopi dan pastry yang dijual di area SPBU Shell.

Untuk menjadi bagian dari program loyalitas Shell Go+, Anda harus mengunduh aplikasi Shell Asia terlebih dahulu dan melakukan registrasi. Kemudian, lakukan transaksi dan kumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan berbagai promo dan penawaran menarik dari Shell

Aplikasi Shell Asia sudah dapat digunakan di 167 SPBU Shell di area Jabodetabek. Secara bertahap, program ini juga akan diterapkan di seluruh SPBU Shell di Indonesia.


Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA

nextren

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa